Berita  

Bupati Lantik 301 Kepala Sekolah dan Dua Pejabat Bireuen

Bupati Lantik 301 Kepala Sekolah dan Dua Pejabat Bireuen

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

Sejutateman.id. COM BIREUEN – Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Selasa (22/03/2022) melantik 301 kepala sekolah dan dua pejabat lainnya di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen.

Pelantikan berlangsung di aula lama Setdakab Bireuen dihadiri Sekdakab Bireuen, Ir Ibrahim Ahmad MSi, Asisten III Setdakab Bireuen, Dailami S Hut, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, M Al Muttaqin SPd MPd, Kepala BKPMSDM Bireuen dan undangan lainnya.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, M Al Muttaqin kepada serambinews.com, adapun yang dikukuhkan sekaligus pelantikan yaitu 2244 kepala UPTD SD, dan 61 kepala UPTD SMP.

Kemudian, 10 Kepala TK Negeri, enam Kepala TK swasta ditambah satu Kepala UPTD SNPF SKB Bireuen dan seorang tata usaha SNPF SKB Bireuen.

Sebagian besar yang dilantik adalah pengukuhan di tempat semula, ada juga penetapan dari Pj menjadi kepala sekolah, menggantikan kepala sekolah yang memasuki masa pensiun serta penyegaran.

Bupati Bireuen mengatakan, kegiatan pelantikan dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai sebagai bagian dari upaya peningkatan kinerja.

Ditambahkan, para pelaku pendidikan yang merupakan garda terdepan baik itu guru, kepala UPTD sekolah, pengawas, Disdikbud serta orang tua dan masyarakat harus bisa bekerja sama secara harmonis dengan menciptakan lingkungan pendidikan yang nyaman agar semua proses belajar mengajar dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.(*)

Baca juga: VIDEO Polres Bireuen Tetapkan Sejoli Pembuang Bayi di Sumur Sebagai Tersangka

Baca juga: Ratusan Orang di Bireuen Antar Tokoh Referendum Aceh Faisal Ridha ke Pemakaman



#Bupati #Lantik #Kepala #Sekolah #dan #Dua #Pejabat #Bireuen

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.