Berita  

Persediaan Ternak Sapi dan Kerbau untuk Daging Meugang Puasa di Aceh Capai 31.695 Ekor

Persediaan Ternak Sapi dan Kerbau untuk Daging Meugang Puasa di Aceh Capai 31.695 Ekor

Dia menjelaskan, meningkatnya persediaan stok ternak potong sapi dan kerbau pada meugang puasa Ramadhan tahun 2022 ini.

Sejutateman.id, BANDA ACEH – Kepala Dinas Peternakan Aceh, drh Rahmandi MSi menyatakan, jumlah ternak sapi dan kerbau disediakan untuk persediaan stok daging meugang pada meugang puasa ramadhan tanggal 31 Maret dan 1 April 2022 mendatang, mencapai 31.695 ekor.

“ Persediaan ternak potong sapi dan kerbau tahun ini, meningkat 102 persen, dibandingkan persediaan pada tahun lalu, yang hanya berkisar 15.622 ekor, “ kata Kadisnak Aceh, drh Rahmandi MSi kepada Serambi, Rabu (23/3) di Banda Aceh.

Dia menjelaskan, meningkatnya persediaan stok ternak potong sapi dan kerbau pada meugang puasa Ramadhan tahun 2022 ini.

Karena pedagang daging dan peternak sapi serta kerbau, memperkirakan, setelah kasus covid 19 secara nasional dan daerah menurun.

Daya beli daging meugang pada meugang puasa tahun ini, akan kembali melonjak. Alasannya, setelah kasus covid 19 menurun, berbagai kegiatan usaha di daerah sudah mulai tumbuh dan berkembang kembali.

Baca juga: Kasus Tambang Emas Ilegal di Geumpang, Polisi Limpahkan Beko dan 9 Tersangka 

Baca juga: Juru Parkir Liar Terjaring Razia Petugas Dishub Kota Banda Aceh, Silakan Lapor ke Nomor Ini

Karena, prekonomian nasional dan daerah sudah membaik, dampak dari penurunan kasus covid 19, kata Rahmandi, pedagang daging harian di Pasra daging dan Peternak sapi dan kerbau, menambah persediaan stok sapi dan kerbau, yang kan dipotongnya pada hari meugang puasa nanti.

Data persediaan sapi dan kerbau yang akan dipotong untuk persediaan daging meugang puasa nanti, yang diperoleh Dinas Peternakan Aceh di atas, kata Rahmandi, berasal dari laporan Dinas Peternakan Kabupaten/Kota terkait penyediaan stok ternak potong untuk penyediaan daging meugang puasa di berbagai daerah.

Pada bulan lalu, kata Rahmandi, pihaknya menyurati Dinas Peternakan Kabupaten/Kota, untuk melaporkan penyediaan stok ternak potong sapi dan kerbaunya untuk penyediaan daging meugang, pada hari meugang puasa 31 Maret dan 1 April nanti.

Hampir semua Dinas Peternkan di Kabupaten/Kota, kata Rahmandi, melaporkan jumlah stok persediaan ternak potong sapi dan kerbau di daerahnya bertambah.



#Persediaan #Ternak #Sapi #dan #Kerbau #untuk #Daging #Meugang #Puasa #Aceh #Capai #Ekor

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.