Berita  

6 Tim Anak Usia Dini, Rebutan Piala SSB Mon Sikureung di Idi Rayeuk Aceh Timur

6 Tim Anak Usia Dini, Rebutan Piala SSB Mon Sikureung di Idi Rayeuk Aceh Timur

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

Sejutateman.id, IDI – Enam tim Sekolah Sepak Bola (SSB) berlaga pada turnamen sepak bola usia dini, memperebutkan Piala SSB Mon Sikureung, di Stadion Mon Sikureung, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur. 

Even yang berlangsung dua hari Sabtu-Minggu (26-27/3/2022) ini dibuka langsung oleh Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Syahril SSTP MAP ditandai dengan penendangan bola pertama didampingi oleh Ketua Askab PSSI Aceh Timur,  M Adam SH, Camat Idi Rayeuk, M Hasbi SE, dan Ketua SSB Mon Sikureung, Iskandar Ishak.

Ketua SSB Mon Sikureung Iskandar Ishak, mengatakan enam tim SSB se Kecamatan Idi Rayeuk, yang ikut turnamen ini yakni Laskar Muda, Bali Tumpoi, Mon Sikureung, Idi Raya, Satria Muda, dan Bintang XI.

Mereka yang tampil sebagai juara nantinya, diberikan hadiah tropi dan biaya pembinaan.

Digelarnya turnamen, ini ungkap Iskandar, merupakan inisiatif SSB Mon Sikureung, untuk membina, melatih, dan mencari bibit-bibit sepak bola dari anak usia dini, seiring ditundanya even Danone CUP selama ini.

Baca juga: 5 Fakta Dokter Terawan Dipecat IDI, Kontroversi Terapi Cuci Otak Hingga tak Bisa Buka Praktik Lagi

Sementara itu, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Timur, Syahril, mengatakan pihaknya sangat mendukung turnamen sepak bola usia anak dini tersebut, sebagai ajang pembinaan, dan mencari bibit sepak bola baru sejak dini.

“Sejak menjabat, pembinaan sepak bola usia dini ini merupakan target saya, agar ke depan kita tidak kesulitan untuk mencari pemain sepak bola baru yang potensial untuk mengikuti berbagai even di Aceh,” ungkap Syahril. 

Ia berharap turnamen seperti ke depan terus berlanjut, dengan melibatkan tim SSB dari semua kecamatan di Aceh Timur. 

Baca juga: Trigol Ciro Alves Hancurkan Persiraja

“Aceh Timur ini sebenarnya lumbung pemain sepakbola tapi pembinaannya yang masih kurang.

Karena itu, melalui turnamen ini kita bisa seleksi bibit baru sehingga 5 tahun ke depan kita tidak kesulitan pemain untuk ikut turnamen seperti Liga Pelajar, Popda, maupun PORA,” cetusnya. 

Sementara itu, Askab PSSI Aceh Timur, M Adam SH, berharap dukungan semua pihak untuk memajukan dunia sepak bola Aceh Timur agar prestasi sepak bola Aceh Timur lebih baik lagi ke depan.(*)

Baca juga: Nasib Timnas Italia Sejak Juara Piala Dunia 2006: 2 Kali Gugur di Fase Grup, 2 Kali Gagal Lolos



#Tim #Anak #Usia #Dini #Rebutan #Piala #SSB #Mon #Sikureungdi #Idi #Rayeuk #Aceh #Timur

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.