Berita  

Harga Beberapa Komoditi di Takengon Turun

Harga Beberapa Komoditi di Takengon Turun

Laporan Bagus Setiawan | Aceh Tengah 

Sejutateman.id, TAKENGON – Memasuki bulan Ramadhan, harga beberapa komoditi yang ada di pasar Paya Ilang, Takengon terpantau turun. 

Amatan Serambinews.com pada, Jum’at (25/3/2022) kesibukan terjadi di pasar Paya Ilang Takengon sejak pagi, banyak masyarakat bertransaksi dengan para pedagang. 

Mega, seorang pedagang di pasar Paya Ilang mengatakan jika hari ini beberapa apa komoditi mengalami penurunan harga. “Hari ini harga cabai, bawang, tomat turun. Kemarin belum turun,” kata Mega. 

Harga cabai merah mengalami penurunan, dari harga sebelumnya Rp. 45 ribu per kilogram turun menjadi Rp. 40 ribu per kilogram.

Cabai rawit juga mengalami penurunan harga, dari Rp. 40 ribu per kilogram menjadi Rp 30 ribu per kilogram. 

Bawang merah turun dari Rp 30 ribu per kilogram menjadi Rp. 28 ribu per kilogram. 

Untuk harga tomat mengalami penurunan yang signifikan, dari sebelumnya di harga Rp. 14 ribu per kilogram kini turun menjadi Rp. 8 ribu per kilogram. 

Sedangkan untuk cabai hijau dan bawang putih, tidak mengalami perubahan. Masih berada di harga normal, Rp. 24 ribu per kilogram untuk cabai hijau dan Rp. 28 ribu per kilogram untuk bawang putih. 

Mega mengatakan penurunan ini dikarenakan adanya pasokan dari luar Aceh, seperti dari Medan dan Jawa. 

Turunnya harga komoditi ini diperkirakan tidak akan lama, biasanya harga akan kembali melambung tinggi beberapa hari sebelum puasa. 

“Sebelum puasa biasanya naik drastis, waktu Megang itu biasanya naik semua, kemudian setelah 2 sampai 5 hari puasa harganya langsung jatuh. Jika dilihat dari tahun lalu seperti itu” jelas Mega.(*)

Baca juga: Daftar Harga Kebutuhan Pokok Menjelang Ramadhan 2022, Hanya 4 dari 16 Bahan Pokok yang tak Naik



#Harga #Beberapa #Komoditi #Takengon #Turun

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.