Berita  

Hari Ini, Lima Wakil Aceh Masuk Semifinal Festival Anak Shaleh Indonesia

Hari Ini, Lima Wakil Aceh Masuk Semifinal Festival Anak Shaleh Indonesia

Sejutateman.id, PALEMBANG – Sebanyak lima peserta dari Kafilah Aceh berhasil masuk semifinal pada lima perlombaan Fetival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan dan akan kembali berlaga pada Sabtu (26/3/2022) hari ini.

Adapun mereka yang lolos ke semifinal yaitu Muhammad Hayyan (Cabang Lomba Azan TKA), Aqila Safa Naumira (Cabang Lomba Mewarnai TKA/Putri), Raja Asyraf (Cabang Lomba Mewarnai TKA/Putra).

Lalu, Hafizul Arief (Cabang Lomba Tartil TPA/Putra) serta Genta Azis Al Dhafi dan kawan-kawan pada Cabang Lomba Cerdas Cermat Al Quran TQA.

Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh Dr Mulia Rahman MPd sebagai penanggung jawab Kafilah meminta masyarakat Aceh untuk mendoakan yang terbaik bagi anak-anak Aceh.

Baca juga: Lirik Lagu Khadijah Istri Rasulullah, Dinyanyikan Nadzira Shafa dan Syakir Daulay Sambut Ramadhan

“Semoga anak-anak Aceh bisa tampil maksimal di final dan bisa mendapatkan juara,” ujarnya.  

Sebelumnya Dr Mulia Rahman juga menyampaikan perjuangan Kafilah Aceh untuk mengikuti ajang bergensi tersebut. Kafilah Aceh datang ke Palembang melalui jalur darat selama tiga hari tiga malam.

“Walau terasa lelah, semua peserta FASI XI dari Aceh tampak ceria. Akhirnya mereka sampai juga ke arena FASI Nasional setelah dua tahun sebelumnya terjadi penundaan karena pandemi,” ungkap Mulia.

Dari 41 peserta FASI XI Aceh, sebut Mulia, Kafilah Aceh hanya membawa 34 peserta untuk mengikuti FASI XI Tingkat Nasional.

Baca juga: Truk Terbalik di Bireuen, Minyak Goreng Curah Tumpah ke Lantai Pabrik Penggilingan Padi

“Semua peserta yang hadir ke Palembang ini terdiri dari santri TKA-TPA berasal dari Kota Banda Aceh, Kota Subulussalam, Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Pidie Jaya, Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Barat Daya,” papar Mulia.

Saat pembukaan FASI XI, Kafilah Aceh tampil perdana dalam prosesi defile dengan seragam batik berwarna coklat, dengan santri cilik di depan membawa sirih berbentuk kupiah meuketob. 

Kekhasan defile Aceh juga disambut meriah oleh ribuan para hadirin di arena utama Jakabaring Sport Center.(*)

Baca juga: Sosok Istri Dandim Bener Meriah Berprofesi sebagai Dokter Spesialis Saraf, Aktif Berkegiatan Sosial



#Hari #Ini #Lima #Wakil #Aceh #Masuk #Semifinal #Festival #Anak #Shaleh #Indonesia

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.