Berita  

Ibrahim–Fajrian Pimpin Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Provinsi Aceh 

Ibrahim–Fajrian Pimpin Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Provinsi Aceh 

Laporan Jafaruddin I Lhokseumawe 

Sejutateman.id, LHOKSEUMAWE – Dua dosen Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Aceh, Dr Ibrahim, SKM, MKes-Fajriansyah, SKM, MKes, sah menjadi Ketua Umum dan Sekretaris Umum Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Aceh periode 2022-2026. 

Kepastian itu diperoleh setelah keduanya terpilih dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) yang diadakan di Gedung Poltekkes Aceh, Lampeuneurut, Aceh Besar, Sabtu (26/3/2022).

Dr Ibrahim adalah dosen di Jurusan Kesehatan Lingkungan. Sedangkan Fajriansyah Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan. 

Musprov tersebut diikuti 11 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HAKLI 10 kabupaten/kota. 

Masing-masing perwakilan DPC HAKLI Aceh Utara, Lhokseumawe, Pidie, Pidie Jaya, Banda Aceh, Aceh Besar, Nagan Raya, Aceh Barat, Aceh Selatan, dan Sabang.  

Dalam Musprov tersebut calon yang diusulkan masing-masing Dr Ibrahim, Fajriansyah, MKes, dan Kartini, SKM, ST, ketiganya dosen Poltekkes Kemenkes Aceh. 

Baca juga: Said Muntahaza Ketua Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia

Kemudian, Syahril, SKM, MKes, PNS Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh. Selanjutnya, Teuku Mashur Nasni, staf Kantor Gubernur Aceh, dan Muntasir, SKM, MH, staf Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Banda Aceh. 

Lalu, tim formatur yang diketuai Ichwanul Fitri, MKes, Hamdani, MT (Sekretaris), bersama tiga anggota, Dr Ibrahim, Syahril, MKes, dan Kartini, MT, menetapkan Dr Ibrahim dan Fajri sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum HAKLI Aceh untuk empat tahun mendatang. 

“HAKLI merupakan organisasi yang sentral, perwakilan Aceh dan di kabupaten/kota akan mengikuti apa yang menjadi visi misi dari pusat,” ujar jebolan Doktor Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatera Utara (USU) Medan itu setelah terpilih. 

“Tapi yang pertama sekali yang akan dilakukan setelah terpilih adalah penyusunan pengurus dan kemudian setelah pelantikan akan melaksanakan program tersebut,” ujar pria kelahiran Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, 12 April 1969 itu.

Musprov tersebut juga dirangkai dengan seminar tentang peluang dan tantangan tenaga sanitasi lingkungan.

Baca juga: Ahli Kesehatan: Penggunaan Lensa Kontak dapat Meningkatkan Peluang Terkena Covid-19

Seminar itu juga menghadirkan Dr Ibrahim sebagai pemateri utama dan Teuku Rizky Ramadhani sebagai pemateri kedua.(*) 



#IbrahimFajrian #PimpinHimpunan #Ahli #Kesehatan #LingkunganProvinsi #Aceh

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.