Berita  

Operasi 8 Pasien Bibir Sumbing Lancar, Enam Pasien Mendaftar untuk Operasi 22 April Mendatang

Operasi 8 Pasien Bibir Sumbing Lancar, Enam Pasien Mendaftar untuk Operasi 22 April Mendatang

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Kita harapkan anak-anak kita ini bisa menatap masa depan yang lebih cerah dan optimis.”

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.CIM, BANDA ACEH – Sebanyak 6 pasien dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh sudah mendaftar untuk mengikuti operasi tahap ke IV yang direncanakan pelaksanaannya pada 22 April 2022 mendatang.

Operasi bibir sumbing dan langit-langit bagi anak-anak Aceh yang dilakukan di Rumah Sakit Malahayati, Banda Aceh dalam empat tahap tersebut dilaksanakan oleh Harian Serambi Indonesia dalam rangkaian HUT ke-33 bekerja sama dengan Smile Train Indonesia.

Social Worker Smile Train Indonesia Area Aceh, Rahmat Maulizar, mengatakan untuk tahap ke III yang dilaksanakan Sabtu (26/3/2022) kemarin, semua proses operasi berjalan lancar dan diikuti 8 anak-anak dari Aceh Tamiang, Bener Meriah, Aceh Tengah, Pidie Jaya, Aceh Besar dan Aceh Jaya.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Kita harapkan anak-anak kita ini bisa menatap masa depan yang lebih cerah dan optimis,” kata Rahmat kepada Serambinews.com.

Baca juga: Pengantin Pria Gugat Cerai Wanita yang Baru Dinikahi, Setelah Melihat Paha Istrinya di Malam Pertama

Baca juga: Dari Jaringan Mana 16 Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Sumatera Barat? Ini Kata Polisi

Menurutnya, operasi bibir sumbing dan langit-langit yang dilaksanakan kemarin

ditangani langsung para dokter spesialis bedah plastik, masing-masing dr Mirna SpBP-RE, dr Samsul Rizal SpBP-RE, dr Muhammad Ikhsan SpBP-RE, dan dr Wulandari SpBP-RE, dan dr T Yusriadi, SpBA yang akrab disapa dr Popon.

“Operasi hari ini tahap ke III, almalhum dr Muhammad Jailani sudah tidak bersama kita. Biasanya beliau semua yang memimpin rangkaian operasi.”

“Melalui tangan dingin beliau dan keiklasan almarhum selama ini, tidak kurang 5 ribu anak-anak Aceh sudah beliau tangani dalam proses operasi bibir sumbing dan langit-langit,” ungkap Rahmat sambil menyeka air matanya.

Baca juga: Sabtu Depan Sudah Memasuki Bulan Puasa, Ini Keistimewaan Bulan Ramadhan

Baca juga: VIDEO Viral Oknum Guru SD Keluarkan Murid dari Kelas Tryout, Akibat belum Vaksin

Pun demikian lanjut Rahmat, sosok almarhum dr Muhammad Jailani yang tidak pelit berbagi ilmu dan pengalaman itu telah ‘mencetak’ generasi-generasi penerus beliau, di antara tim-tim dokter spesialis bedah plastik yang terlibat dalam operasi itu ada anak almarhum yakni dr Muhammad Ikhsan SpBP-RE serta dr Wulandari SpBP-RE, menantu almarhum.

“Pendaftaran untuk rencana operasi tahap IV masih terus kita buka dan bisa menghubungi nomor Hp saya di 081360395730. Operasi gratis, jadi keluarga hanya menyiapkan KTP, KK dan sedikit bekal atau kebutuhannya selama berada di Banda Aceh.”

“Tidak perlu rujukan, langsung hubungi kami dan kami akan mengarahkannya.”

“Mari kita wujudkan senyum yang ceria bagi anak-anak kita, agar mereka bisa lebih optimis, tidak tidak dikucilkan di lingkungan pergaulannya serta melihat masa depan lebih cerah,” pungkas Rahmat Maulizar.(*)

Baca juga: Cara Mudah dan Alami Meremajakan Wajah, Tampak Awet Muda dan Bebas Kerut

Baca juga: VIDEO Masjid Kuta Batee Bireuen Yang Berusia 66 Tahun



#Operasi #Pasien #Bibir #Sumbing #Lancar #Enam #Pasien #Mendaftar #untuk #Operasi #April #Mendatang

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.