Berita  

VIDEO Mahasiswa Kota Langsa Demo ke DPRK Terkait Relokasi Warga di Bantaran DAS Krueng Langsa

VIDEO Mahasiswa Kota Langsa Demo ke DPRK Terkait Relokasi Warga di Bantaran DAS Krueng Langsa

Laporan Zubir | Langsa

Sejutateman.id, LANGSA – Puluhan demonstran yang tergabung dalam ‘Mahasiswa Kota Langsa Menggugat’ melakukan aksi unjuk rasa ke gedung DPRK Langsa Jumat (25/3/2022) .

Aksi itu terkait gagalnya bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Integrasi Kementerian PUPR Tahun 2022 kepada Pemko Langsa.

Kedatangan mahasiswa disambut Ketua DPRK Langsa, Zulkifli Latief dan anggota dewan, Rosmaliah.

Koordinator lapangan, Muhammad Reza, menyampaikan isi tuntutan diantaranya, meminta kepada DPRK dan Pemko Langsa untuk mencari solusi atas kegagalan pembangunan rumah bagi masyarakat DAS Krueng Langsa tahun 2022.

Menanggapi aksi mahasiswa itu, Ketua DPRK Langsa, Zulkifli Latif, mengatakan, dalam waktu secepat mungkin, DPRK akan mengundang Pemko Langsa dan tim hibah serta pihak terkait lainnya untuk membicarakan kembali guna memperjuangkan DAK integrasi tersebut.

DPRK Langsa sangat mendukung dan setuju terhadap program relokasi (pemindahan) warga yang masih tinggal di bantaran DAS Krueng Langsa ke lokasi layak huni yang disediakan Pemko Langsa tersebut.

Sebelumnya, pada pembahasan di tingkat Komisi III DPRK, pihaknya meminta peninjauan dari inspektorat terhadap nama-nama yang telah di SK kan oleh Wali Kota untuk mendapat hibah tanah.

Namun hasil pemaparan tim inspektorat, ditemukan ada nama warga yang direkomendasikan oleh pemerintah, tapi tidak berhak mendapatkan hibah tanah tersebut.

Ketua DPRK menyebut, bahwa data tim inspektorat tidak sebanding dengan pengajuan Pemko Langa kepada DPRK, sehingga hal itu menyebabkan terhambatnya dikeluarkan rekomendasi.

Narator: Suhiya Zahrati
Video Editor: Hari Mahardhika



#VIDEO #Mahasiswa #Kota #Langsa #Demo #DPRK #Terkait #Relokasi #Warga #Bantaran #DAS #Krueng #Langsa

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.