Berita  

VIDEO – Perjalanan Pertama ke Australia Setelah Pandemi, Tak Lagi Perlu Karantina

VIDEO - Perjalanan Pertama ke Australia Setelah Pandemi, Tak Lagi Perlu Karantina

Sejutateman.id – Syukur Alhamdulillah, itulah kata pertama yang terucap saat saya mendapatkan kabar bahwa Australia, terutama negara bagian Western Australia, telah membuka kembali perbatasan untuk perjalanan dari dan ke luar negeri.

Untuk diketahui, perbatasan internasional Australia mulai dibuka pada, Senin (21/2/2022) bagi pendatang atau wisatawan asing yang sudah divaksinasi lengkap.

Pembukaan ini juga sekaligus mengakhiri aturan pembatasan perjalanan saat pandemi yang dinilai terlama dan paling ketat di dunia, yakni sejak Maret 2020, hampir dua tahun semenjak pandemi Covid-19.

Tanpa membuang waktu, saya langsung memesan tiket dan melengkapi semua persyaratan untuk bepergian ke Australia.
Namun, perjalanan pertama kali setelah dua tahun masa pandemi ini, begitu melelahkan.

Tidak ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Perth, sehingga saya harus menumpang Singapore Airline, dan artinya butuh beberapa jam terbang ke Singapura, sebelum kembali melintasi langit Indonesia saat terbang ke Perth.

Meski melelahkan, saya benar-benar beryukur karena ini adalah pertama kalinya saya bisa melihat kembali secara langsung kantor kami, PT Trans Continent yang berada di Perth, Western Australia.
Terakhir kali saya melihat kondisi kantor di Australia ini adalah ketika menjemput istri dan anak-anak untuk dibawa pulang ke Jakarta, pada pertengahan tahun 2020 lalu.

Di Perth saya akan berkunjung dan mengikuti beberapa rapat dengan mitra bisnis kami, untuk pengembangan bisnis dan penguatan hubungan kerjasama, serta meeting membahas technical operasional untuk project yang sedang berjalan.(*)

Laporan: Ismail Rasyid
Narator: Siti Masyithah
Editor: T. Nasharul J

Baca juga: Daftar Harta Kekayaan Dato Tahir, Ayah Grace Tahir, Masuk Orang Terkaya dan Jabat Wantimpres

Baca juga: Lirik Lagu Khadijah Istri Rasulullah, Dinyanyikan Nadzira Shafa dan Syakir Daulay Sambut Ramadhan



#VIDEO #Perjalanan #Pertama #Australia #Setelah #Pandemi #Tak #Lagi #Perlu #Karantina

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.