Berita  

Anggota DPR RI Ajak Pelaku Usaha Peternakan Fokus Kembangkan Sapi Aceh

Anggota DPR RI Ajak Pelaku Usaha Peternakan Fokus Kembangkan Sapi Aceh

BANDA ACEH – Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat asal Aceh, Muslim SHI MM, mengajak pelaku usaha peternakan di Aceh untuk fokus mengembangkan sapi lokal (sapi Aceh).

Sebab, menurut Muslim kualitas sapi Aceh tidak kalah saing dengan sapi-sapi jenis lain.

“Saya beberapa kali sudah melihat langsung di BPTU-HPT, Indrapuri.

Anggota Komisi IV DPR RI Asal Aceh, Muslim SHI MM (For Serambinews.com)

Karena itu, mari kita fokus mengembangkan sapi Aceh,” ungkap Muslim dalam sambutannya secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting saat membuka bimbingan teknis (bimtek) Manajemen Peternakan di Langsa, Sabtu (26/3/2022).

Bimtek yang diikuti 300 pelaku usaha peternakan itu dilaksanakan Muslim bekerja sama dengan Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Indrapuri, Aceh Besar, serta Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan di tiga kabupaten/kota di Aceh yaitu Aceh Tamiang, Langsa, dan Aceh Timur itu berlangsung pada 25-27 Maret 2022.

Hadir pada acara tersebut, Ir Yanhendri MSi (Kepala BPTU-HPT Indrapuri), Nora Idah Nita (Anggota DPRA), Safuan SP (Kadis Pertanian, Perkebunan, dan Peternakan Aceh Tamiang), Banta Ahmad SSTPi (Kadis Pangan, Pertanian, Kelautan, dan Perikanan Kota Langsa), serta Muhammad Rizal dan Firdaus Noezula (Tenaga Ahli DPR RI).

Baca juga: Salurkan Bantuan Korban Banjir di Aceh, Muslim SHI MM Ajak Semua Pihak Jaga Hutan

Baca juga: Anggota DPR Asal Aceh, Muslim SHI MM Minta Dirjen Hortikultura Transparan Produk Impor dan Non Impor

Muslim menyampaikan, kegiatan itu merupakan komitmen DPR RI dan Kementerian Pertanian dalam rangka meningkatkan efektivitas para pelaku usaha peternakan untuk memperoleh hasil yang maksimal.

“Kita melihat perkembangan dunia peternakan di Indonesia terus mengalami lonjakan.

Pada tahun 2021, pertumbuhannya mencapai 7,07 persen.

Ini peluang bagi pelaku usaha peternakan di Aceh dalam meningkatkan efektivitas usahanya,” jelas Muslim yang sudah tiga periode menjadi anggota DPR RI.

Muslim yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Aceh menambahkan, perkembangan peternakan di Aceh harus dibarengi dengan penggunaan teknologi yang tepat, sehingga pelaku usaha yang hadir pada acara tersebut dapat memaksimalkan keuntungan dari sektor peternakan. (jal)

Baca juga: Muslim SHI MM Minta Bener Meriah Kirim Usulan Program Bidang Ekowisata, Agrowisata, dan Museum Radio

Baca juga: Wakil Rakyat Aceh, Muslim SHI MM, Tinjau Kebun Pisang Cavendish di Bener Meriah, Panen Januari 2021



#Anggota #DPR #Ajak #Pelaku #Usaha #Peternakan #Fokus #Kembangkan #Sapi #Aceh

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.