Berita  

Dishub Petakan Lokasi Macet Saat Bulan Ramadhan

Dishub Petakan Lokasi Macet Saat Bulan Ramadhan

BANDA ACEH – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banda Aceh, memetakan lokasi dan kawasan yang rawan kemacetan pada sore hari jelang buka puasa.

Kawasan itu selalu langganan macet karena menjadi lokasi pedagang menjajakan penganan berbuka puasa.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh, Wahyudi SSTP melalui Kabid Pembinaan dan Pengawasan Keselamatan, Aqil Perdana Kesuma SH MH, kepada Serambi, Sabtu (26/3/2022).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh, Muzakkir Tulot, turun dan mengurai kemacetan seorang diri saat terjadi kemacetan panjang di persimpangan Jalan Pocut Baren dan Syiah Kuala, Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Selasa (30/11/2021) pagi. (For Serambinews.com)

“Kami dari Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh sesang melakukan kegiatan pengendalian lalu lintas serta pengawasan titik rawan macet pada meugang Puasa tahun ini dan di Bulan Suci Ramadhan,” kata Aqil.

Menurutnya petugas Dishub Kota akan ditempatkan pada titik-titik rawan kemacetan tersebut.

Jelang Ramadhan 1443 Hijriah, lanjut Aqil, petugas Dishub intens melakukan pengawasan, melaksanakan rekayasa dan penataan lokasi parkir bagi konsumen dan pengunjung pasar daging meugang serta konsumen dan pengunjung pasar kuliner, sehingga saat bulan Suci Ramadhan tiba, sedikit banyaknya dapat diuraikan kemacetan jelang berbuka puasa.

Baca juga: Traffic Light di Simpang Surabaya Sempat Padam, Pengguna Kendaraan Berebut Melintas Hingga Macet

Baca juga: Ekses Banjir, Arus Lintas Nasional di Aceh Utara Macet

“Tujuannya untuk mengantisipasi agar kondisi lalu lintas pada titik penempatan pedagang daging meugang dan pedagang kuliner pada bulan Ramadhan agar tetap tertib dan terkendali,” pungkas Aqil. (mir)

Titik rawan kemacaten saat meugang

* Pasar Al-Mahirah Lamdingin

* Pasar Gampong Peuniti Jalan Taman Makam Pahlawan



#Dishub #Petakan #Lokasi #Macet #Saat #Bulan #Ramadhan

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.