Berita  

Talenta Wirausaha BSI Siap Cetak Entrepreneur di Aceh & Dorong Pelaku UMKM Naik Kelas

Talenta Wirausaha BSI Siap Cetak Entrepreneur di Aceh & Dorong Pelaku UMKM Naik Kelas

Sejutateman.id, BANDA ACEH,-  PT Bank Syariah Indonesia Tbk. atau BSI memilih Aceh menjadi wilayah berikutnya untuk pelaksanaan Program Talenta Wirausaha BSI. Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen BSI untuk mencetak entrepreneur dan mendorong pelaku UMKM di wilayah Aceh naik kelas sehingga siap bersaing dengan usaha yang sudah mapan.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna menyampaikan “Aceh dipilih menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Program Talenta Wirausaha BSI karena potensi pengembangan ekosistem halal yang besar.

Mengingat wilayah ini menerapkan sistem ekonomi syariah yang diatur dalam Perda Qonun Aceh. Hal inilah yang menjadi alasan BSI untuk ikut ambil peran dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di Aceh melalui penguatan UMKM”.

Anton pun melanjutkan, Talenta Wirausaha BSI yang diluncurkan perseroan juga diharapkan dapat menciptakan Muslimpreneur di Indonesia.

Sebabnya, Talenta Wirausaha BSI merupakan program inkubator bagi para wirausaha muda untuk membangun dan meningkatkan kapasitas usahanya. Sehingga mampu bertahan dan bersaing dengan beragam bisnis yang sudah mapan.

Tahapan on boarding menjadi lanjutan program Talenta Wirausaha BSI yang telah diresmikan Januari lalu. Program ini memiliki empat tahapan kegiatan utama yaitu onboarding, workshop (pelatihan dan pendampingan), awarding, dan partnership. Talenta Wirausaha BSI yang diluncurkan oleh BSI juga diharapkan dapat menciptakan Muslimpreneur di Indonesia.

Program ini harapannya akan diikuti 5000 peserta yang siap bersaing dari 26 wilayah terpilih di Indonesia. Untuk tahap on boarding Talenta Wirausaha BSI 2022 di wilayah Aceh digelar di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

Dalam acara ini dihadiri pula oleh RCEO BSI Wilayah Aceh Wisnu Sunandar, Komisaris Independen BSI Arif Rosyid Hasan, Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Marwan serta Walikota Banda Aceh Aminullah Usman.

Onboarding Talenta Wirausaha BSI 2022 untuk Wilayah Aceh digelar di Universitas Syah Kuala. Acara ini dihadiri oleh Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna, RCEO BSI Wilayah Aceh Wisnu Sunandar, Komisaris Independen BSI Arif Rosyid Hasan, Wakil Rektor III Universitas Syiah Kuala Dr Hajjul Kamil serta Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Aceh Mairul Hazami.

Lebih lanjut Wakil Rektor III Universitas Syiah Kuala Dr Hajjul Kamil dalam sambutannya menyampaikan bahwa Universitas Syiah Kuala siap mendukung penguatan UMKM salah satunya melalui dorongan sertifikasi halal dan penjualan produk – produk halal. Hal ini sejalan dengan Universitas Syiah Kuala untuk mendorong segenap civitas melalui program kewirausahaan.



#Talenta #Wirausaha #BSI #Siap #Cetak #Entrepreneur #Aceh #Dorong #Pelaku #UMKM #Naik #Kelas

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.