Berita  

VIDEO Menikmati Kota Takengon Dari Bur Pepylon

VIDEO Menikmati Kota Takengon Dari Bur Pepylon

Laporan Bagus Setiawan | Aceh Tengah

Sejutateman.id, TAKENGON – Bur Papylon mungkin masih terdengar asing untuk para wisatawan yang datang ke Aceh Tengah, tempat wisata ini terletak di jalan Mendale – Bener Meriah, Kampung Jongok Muluem, kecamatan Kebayakan Aceh Tengah.

Menuju ke Wisata Bur Pepylon, berjarak 5,7 kilometer dari pusat kota Takengon atau 15 menit perjalanan melewati kawasan temuan sejarah manusia purba Loyang Mendale.

Amatan Serambinews.com pada, Sabtu (26/03/2022) hanya ada beberapa pengunjung yang datang untuk berswa foto, mobil kopi di depan area wisata Bur Pepylon dan sebuah warung yang menyediakan makanan dan jajanan.

Pemandangan luas tersajikan dengan sangat indah dan memanjakan mata dengan lingkar pegunungan bersuhu sejuk.

Selain terlihat Danau Laut Tawar yang berdampingan langsung dengan Kota Takengon, pemandangan juga melawati Desa Mongal, Bebesen hingga ke batas kota penghunjung jalan dua jalur Kota Takengon.

Yuni, seorang pengunjung mengatakan jika ia sering berkunjung ke Bur Pepylon ini.

Untuk pengunjung yang datang dikenakan biaya masuk Rp. 2.000 per orang termasuk parkir kendaraan, akan tetapi pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar.

Tempat wisata ini ramai dikunjungi saat weekend, dan didominasi oleh anak muda yang menghabiskan waktu sore bersama teman-teman.(*)

Baca juga: Awas! Belasan Titik di Jalan Takengon-Blang Kejeren Rusak Parah

Baca juga: Menikmati Indahnya Kota Takengon dari Atas Bur Pepylon Kebayakan Aceh Tengah, Gratis Tiket & Parkir



#VIDEO #Menikmati #Kota #Takengon #Dari #Bur #Pepylon

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.