Berita  

Warga Desa Darussalam Bireuen Dapat Bingkisan, Hasil Keuntungan BUMG

Warga Desa Darussalam Bireuen Dapat Bingkisan, Hasil Keuntungan BUMG

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

Sejutateman.id, BIREUEN – Seluruh Kepala Keluarga (KK)  warga Desa Darussalam, Peusangan Selatan Bireuen, berjumlah 281 KK, Senin (28/03/2022) mendapat bingkisan sembako menyambut bulan suci Ramadhan.

Sembako sumber dana dari keuntungan BUMG Bina Bersama dan pendapatan lainnya.

Amatan Serambinews.com di meunasah desa tersebut yang berjarak sekitar 26 KM arah selatan Keude Matanggeulumpang Dua, Bireuen dipadati warga setempat, petugas memanggil satu persatu warga setempat untuk mengambil bantuan, adapun bantuan berupa beras 15 kilogram, gula pasir, minyak goreng masing-masing satu kilogram ditambah telur satu papan dan satu masker.

Selain itu dalam bungkusan minyak goreng dititipkan satu celengan plastik. Celengan plastik diberikan kepada warga untuk dibawa pulang untuk bantuan membangun masjid setempat, dan pada lebaran nanti dibawa pulang.

Keuchik Desa Darussalam, Muzakkir yang didampingi perangkat desa dan pendamping desa serta direktur BUMG mengatakan, BUMG desa itu memiliki usaha  perkebunan sawit dan juga usaha penjualan gas elpiji.

Bantuan yang diberikan kepada warganya adalah sumber dari Pendapatan Asli Desa (PAD) dari usaha kebun sakit dan lainnya, jumlah penduduk desa sebanyak 916 jiwa atau 281 KK.

Tahun ini memperoleh sejumlah keuntungan, dari keuntungan kebun sawit seluas 10,5 hektar sebanyak 20 persen atau Rp  65 juta dibagikan kepada masyarakat.(*)

Baca juga: Giliran Kepala, Sekretaris, dan Bendahara BUMG Bina Karya Mandiri Gampong Jawa Diperiksa Jaksa



#Warga #Desa #Darussalam #Bireuen #Dapat #Bingkisan #Hasil #Keuntungan #BUMG

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.