Berita  

VIDEO Prajurit TNI Peduli Situs Makam Kuno Ngaji Sambut Bulan Ramadhan di Gampong Meunasah Intan

VIDEO Prajurit TNI Peduli Situs Makam Kuno Ngaji Sambut Bulan Ramadhan di Gampong Meunasah Intan

SERAMBINEWS.COM – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan Kahubdam Iskandar Muda dan personel Hubdam Iskandar Muda menghadiri undangan pengajian yang diselenggarakan warga Gampong Meunasah Intan, Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Minggu (27/03/2022).
Dalam kesempatan ini Kahubdam IM Letkol Chb Jun H Mastra mendapatkan hadiah seperangkat alat sholat dari Geuchik Gampong Meunasah Intan Alamsyah sebagai wujud penghargaan dan ucapan terima kasih.

Karena selama tiga bulan terakhir Hubdam Iskandar Muda menggelar program jumat bersih dan peduli membersihkan makam peninggalan sejarah yang berada di Gampong Meunasah Intan.

Sehingga terjalin keakraban dan kekeluargaan antara personel Hubdam IM dengan warga Meunasah Intan.
Geuchik Gampong Meunasah Intan, Alamsyah mengatakan pengajian ini rutin dilaksanakan guna menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Alamsyah menambahkan secara khusus warganya mengundang Kahubdam Iskandar Muda beserta jajaranya untuk menghadiri pengajian ini sebagai penghormatan.

Karena selama tiga bulan ini Hubdam Iskandar Muda membersihkan,merawat dan menata makam peninggalan sejarah yang berada di Gampong Meunasah Intan.
Seperti diketahui, Hubdam IM secara rutin menggelar program jumat bersih dan peduli dengan meuseuraya atau gotong royong bersama komponen masyarakat untuk membersihkan, merawat dan menata ulang komplek makam peninggalan sejarah era Kerajaan Aceh abad 16-19 masehi .

Kegiatan ini bertujuan agar dapat diwariskan kepada generasi mendatang.

Hadir dalam pengajian ini warga Gampong Meunasah Intan, Mapesa, Babinsa Meunasah Intan, Mahasiswa UIN Ar-Raniry dan personel Mahubdam IM.

Editor Syamsul Azman

Baca juga: VIDEO Situs Makam Kuno di Gampong Geundring Dibersihkan Komponen Masyarakat dan Hubdam IM

Baca juga: VIDEO Prajurit Hubdam IM Bersihkan dan Susun Makam Kuno di 4 Lokasi di Aceh Besar

Baca juga: VIDEO Makam Kuno di Kompleks Dayah Punge Kembali Bersih, Kerja Bakti Hubdam IM, Mapesa dan Santri



#VIDEO #Prajurit #TNI #Peduli #Situs #Makam #Kuno #Ngaji #Sambut #Bulan #Ramadhan #Gampong #Meunasah #Intan

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.