Berita  

Balon Rektor UIN Bertambah Seorang Lagi

Balon Rektor UIN Bertambah Seorang Lagi

BANDA ACEH – Bakal calon (balon) rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh bertambah seorang lagi.

Setelah Prof Dr Misri A Muchsin yang mendaftar pada Senin (28/3/2022), selanjutnya giliran Prof Dr Mujiburrahman MAg yang mendaftar pada Selasa (29/3/2022) kemarin.

Saat mendaftar, Guru Besar yang akrab disapa Prof Mujib ini turut diantar puluhan akademisi kampus jantong hate masyarakat Aceh tersebut.

Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr Mujiburrahman MAg mengisi kegiatan Rapat Koordinasi Himpunan Dayah Aceh (HUDA) yang dilaksanakan di Hotel Grand Aceh Syariah Banda Aceh. (Kiriman Teuku Zulkhairi)

Seusai mendaftar, Prof Mujib mengatakan bahwa visinya adalah memajukan pendidikan dengan cara mengatifkan fungsi kampus UIN Ar-Raniry sebagai transmisi keilmuan dan pusat pengembangan dan pencerahan peradaban.

Sehingga cita-cita untuk menggapai UIN Ar-Raniry yang unggul, inovatif, nasionalis, agamis, dan responsif (UINAR) dapat diwujudkan.

“Kita sangat mengharapkan doa dan dukungan seluruh civitas akademika UIN Ar-Raniry khususnya, dan masyarakat Aceh umumnya, karena membangun institusi pendidikan milik ummat yang megah ini perlu energi besar dari berbagai elemen.

Harapan kita dapat merajut keharmonisan civitas akademika dalam semangat energi kebangsaan membangun negeri, menuju kejayaan UIN Ar-Raniry masa depan,” ujar Guru Besar dalam bidang Ilmu Pemikiran Pendidikan Islam ini.

Baca juga: Mendaftar Sebagai Balon Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Mujib Harap Doa dan Dukungan

Baca juga: Catat, Ini Tata Cara Daftar Ulang SNMPTN 2022 di UIN Ar-Raniry

Prof Mujiburrahman yang pernah menjadi Kepala Lembaga Penelitian dan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry, menambahkan, eksistensi UIN Ar-Raniry sebagai kampus kebanggaan masyarakat Aceh harus mampu mewujudkan paradigma rahmatan lil ‘alamin sebagai dasar pendidikan guna mengharmonisasikan manusia, alam dan tuhan, serta menjadi oase bagi peradaban Aceh, dalam percaturan kebudayaan nasional.

Pendaftaran Prof Mujiburrahman sebagai calon Rektor UIN Ar-Raniry kemarin diterima oleh Ketua Panitia, Drs Nurdin AR MHum yang turut didampingi sekretaris panitia, Dr Khairizzaman MAg, dan beberapa anggota panitia lainnya di sekretariat Pendaftaran Gedung Rektorat UIN Ar-Raniry lantai 1 Darusalam Banda Aceh.

Selain sebagai akademisi, Prof Mujiburrahman juga dikenal sebagai pendiri dan konsultan di lembaga riset Pusat Kajian Pendidikan dan Masyarakat (PKPM) Aceh yang fokus dalam berbagai program pendidikan dan pengembangan masyarakat Aceh. (dan)

Baca juga: Masa Pendaftaran Segera Berakhir,Baru 1 Profesor Daftar Jadi Balon Rektor UIN Ar-Raniry, Ini Namanya

Baca juga: FTK UIN Ar-Raniry Lakukan Refreshment Instruktur Pendidikan Profesi Guru



#Balon #Rektor #UIN #Bertambah #Seorang #Lagi

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.