Berita  

Bea Cukai Sita Puluhan Ribu Batang Rokok Ilegal saat Razia Satpol PP Aceh Utara

Bea Cukai Sita Puluhan Ribu Batang Rokok Ilegal saat Razia Satpol PP Aceh Utara

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

Sejutateman.id,LHOKSUKON – Personel Kantor Bea Cukai Lhokseumawe menyita puluhan ribu batang rokok di Aceh Utara saat razia Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh Utara.

Razia itu berlangsung selama empat hari mulai 28 sampai 31 Maret 2022 di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Lhoksukon, Samudera, Syamtalira Bayu dan Baktiya Barat.

Setelah disita, kini rokok ilegal berbagai merek tersebut sudah diamankan ke Kantor Bea Cukai Lhokseumawe.

“Kita pilih empat kecamatan tersebut secara acak, agar tidak mudah bocor informasi razi tersebut,” ujar Kepala Satpol PP dan WH Aceh Utara, Adharyadi SSos, kepada Serambinews.com, Minggu (3/4/2022)

Dalam razia tersebut Satpol PP Aceh Utara menurunkan 20 personel dibantu 10 personel dari Kantor Bea Cukai Lhokseumawe.

• Rokok Ilegal Disita dalam 4 Kecamatan di Aceh Utara, Saat Razia Petugas Satpol PP dan Bea Cukai

“Razia kita awali di Kecamatan Syamtalira Bayu, dan dalam razia tersebut petugas berhasil menemukan berbagai jenis rokok ilegal,” ujar Kepala Satpol PP dan WH Aceh Utara.

Kemudian rokok-rokok ilegal tersebut langsung disita oleh petugas Bea Cukai Lhokseumawe yang ikut merazia.

Kemudian hari kedua razia di Kecamatan Samudera. Namun, jumlah rokok ilegal yang ditemukan sudah berkurang dibandingkan dengan Syamtalira Bayu.

“Selanjutnya baru ke Lhoksukon dan Baktiya Barat. Kita menemukan juga berbagai merek rokok ilegal di dua kecamatan tersebut, kemudian langsung disita petugas bea cukai,” katanya.

• Aceh jadi Sasaran Pengiriman Sex Toys, Miras hingga Rokok Ilegal, Bea Cukai Musnahkan Barang Bukti

Total rokok ilegal yang sudah disita tersebut dari empat kecamatan mencapai 1.789 Bungkus (178 Slop 9 Bungkus) atau 35.708 batang rokok Ilegal, kemudian diamankan ke Kantor Bea Cukai Lhokseumawe.

Ditambahkan, Razia tersebut juga melibatkan sekretaris Satpol PP dan WH Aceh Utara, Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban (Trantib), kemudian kepala bidang penegakan peraturan daerah dan kepala perlindungan masyarakat dan hubungan antar lembaga.(*)



#Bea #Cukai #Sita #Puluhan #Ribu #Batang #Rokok #Ilegal #saat #Razia #Satpol #Aceh #Utara

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.