Berita  

Cegah Curanmor, Anggota Polres Bireuen Pantau Area Perparkiran Masjid

Polisi Amankan Pelaksanaan Shalat Tarawih di Seluruh Masjid di Aceh

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

Sejutateman.id, BIREUEN – Mencegah aksi pencurian sepeda motor yang akhir-akhir ini atau hampir sebulan terakhir, sejumlah anggota Polres Bireuen, Polsek Gandapura dan Pos Polisi Subsektor Kuta Blang, Bireuen melakukan pengamanan dan pemantauan areal parkir sejumlah masjid saat shalat tarawih di beberapa masjid, Sabtu (2/4/2022) malam.

Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH melalui Kasubi Humas Ipda Marzuki didampingi Kasubsi PIDM, Bripka Safwan Rizal kepada Serambinews.com, Minggu (3/4/2022) mengatakan, kehadiran personel Polres Bireuen di beberapa masjid untuk memberikan kenyamanan dan kekhusyukan masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan 1443 H.

• Polisi Tangkap 4 Pelaku Curanmor, Tiga Pelaku Anak di Bawah Umur

Kegiatan pengamanan, sejumlah anggota Polres Bireuen dan jajaran Polsek menggelar pengamanan tempat ibadah dan lokasi parkiran. Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH, mengatakan, kegiatan pengamanan sejumlah masjid, area perparkiran, patroil dan pemantauan kawasan tertentu tersebut sudah menjadi agenda pada bulan Ramadhan.

Tujuannya untuk memberikan kenyamanan bagi jamaah dalam beribadah dan sebagai bentuk pencegahan terjadinya pencurian sepeda motor. “Saya sudah perintahkan kapolsek jajaran, untuk ciptakan kenyamanan di tempat ibadah, gelar patroli dan sebagainya,” terang AKBP Mike.

Terlebih dengan aksi pencurian sepeda motor yang selama ini terjadi di wilayah Bireuen, Kapolres mengatakan sedang dalam proses penyelidikan, semoga bisa cepat terungkap. Kapolres berpesan kepada masyarakat, untuk selalu berhati- hati saat memarkirkan kenderaannya, baik dirumah, di tempat ibadah dan pasar, kunci dengan baik dan tambahkan kunci ganda. (*)



#Cegah #Curanmor #Anggota #Polres #Bireuen #Pantau #Area #Perparkiran #Masjid

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.