Berita  

Disdikbud Aceh Besar dan AGKSD Gelar Pelatihan Akun Belajar.id & Simulasi Guru Penggerak

Disdikbud Aceh Besar dan AGKSD Gelar Pelatihan Akun Belajar.id & Simulasi Guru Penggerak

Laporan Saifullah | Aceh Besar

Sejutateman.id, JANTHO – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar bekerja sama dengan Asosiasi Guru Sekolah Dasar (AGKSD) menggelar Pelatihan Akun Belajar.id dan Simulasi Calon Guru Penggerak Angkatan 7 Kabupaten Aceh Besar.

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari pada 4 sampai 5 April 2022, di SD Negeri Lampeunurut dengan metode tatap muka dan daring mengunakan Google meet.

Pelatihan itu dibuka secara resmi oleh Plt Kepala Disdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi, MPd, Senin (4/4/2022).

Dalam sambutannya, Agus Jumaidi menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangat penting bagi guru.

Ia melanjutkan, dasar pelaksanaan pelatihan itu adalah Permendikbudristek Nomor 40 Tahun 2021 tentang menjadi guru penggerak.

“Kepada para guru mari gunakan kesempatan untuk mendaftar menjadi guru penggerak angkatan  7 ini karena belum tentu tahun depan ada lagi kesempatan ini,” ajaknya.

Baca juga: Polres Gandeng Disdikbud Aceh Besar Gelar Polisi Peduli Sekolah, Cegah Siswa Terlibat Tiga Hal Ini

“Demikian juga dengan akun belajar.id, semua guru wajib mengaktifkannya karena berbagai pelatihan dan kegiatan yang diadakan oleh Kemendikbudristek menggunakan akun tersebut,” tegas Agus Jumaidi.

Sementara itu, Ketua AGKSD Aceh Besar, Erda Marisa, SPd melaporkan bahwa pelatihan ini diikuti oleh 66 peserta dengan durasi 32 jam pelajaran (JP).

“Adapun tujuan pelaksanaan untuk meningkatkan kapasitas guru serta pengembangan diri bagi jabatan fungsional guru untuk memaksimalkan penggunaan akun belajar.id dan program guru penggerak,” urainya.

“Untuk materi simulasi pendaftaran guru penggerak angkatan 7 Kabupaten Aceh disampaikan oleh saya sendiri,” beber Erda.

“Sementara untuk materi mengelola data di Google Drive, berkolaborasi dalam mengedit presentasi di Google Docs, mengedit presentasi di Google Slides, membuat survei atau quiz di Google Forms, dan membuat topik, materi, tugas, quiz, dan penilaian di Classroom akan disampaikan oleh Seri Amalia, SPd, Google Certified Trainer dan Co Captain Belajar.id Kabupaten Aceh Besar,” tutup Erda Marisa.(*)



#Disdikbud #Aceh #Besar #dan #AGKSD #Gelar #Pelatihan #Akun #Belajarid #Simulasi #Guru #Penggerak

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.