Berita  

Polisi Jaga Suzuya Mall Untuk Mencegah Penjarahan, Penyebab Kebakaran Masih Diselidiki

Polisi Jaga Suzuya Mall Untuk Mencegah Penjarahan, Penyebab Kebakaran Masih Diselidiki

BANDA ACEH – Seratusan polisi dari Polresta Banda Aceh dan Polsek se-jajaran disiagakan di luar gedung Kompleks Gedung Suzuya Mall Banda Aceh, setelah kebakaran pada Senin (4/4/2022).

Penempatan polisi yang dibantu prajurit TNI itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan seperti penjarahan.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK, melalui Kabag SDM, Kompol Suryadi SE, yang dihubungi Serambi, Selasa (5/4/2022) malam, menyebutkan, tiga regu personel polisi yang berjumlah 104 orang itu dibagi dalam tiga shif jaga, dimana masing-masing regu akan dipimpin oleh seorang perwira pengendali (padal).

Selain untuk mengantisipasi aksi kriminal seperti penjarahan, kata Kompol Suryadi, penempatan petugas di Suzuya Mall yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Banda Aceh itu juga dimaksudkan untuk memperlancar kerja-kerja petugas pemadam kebakaran (damkar) yang masih disiagakan di lokasi guna memadamkan titik-titik api yang dikhawatirkan masih muncul di gedung tersebut.

Warga menyaksikan petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar Suzuya Mall Banda Aceh, Senin (4/4/2022) tadi malam (SERAMBI/HENDRI)

Tujuan lain, tambah Kompol Suryadi, penempatan personel di tempat itu juga untuk menjaga lokasi atau Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang menjadi titik awal munculnya api hingga hampir seluruh bagian gedung mall yang berlokasi di Jalan Teuku Umar, Desa Lamteumen Timur, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh.

“Petugas yang kita siagakan di sana juga bertujuan untuk menjaga TKP, supaya tidak ada yang masuk, sehingga dikhawatirkan rusak.

Sebab, sejauh ini penyebab kebakarannya masih belum diketahui, sehingga TKP-nya harus tetap terjaga sampai tim yang akan melakukan olah TKP selesai melaksanakan tugasnya,” ungkap Kabag SDM Polresta Banda Aceh.

Kemudian, lanjutnya, mulai Rabu (6/4/2022) hari ini, para pemilik toko atau pemilik usaha di Suzuya Mall diperkenankan untuk melihat barang-barang milik mereka dalam gedung yang terbakar tersebut.

Baca juga: Petugas Berjibaku 31 Jam untuk Padamkan Api Kebakaran Suzuya Mall

Baca juga: Cegah Penjarahan Sebanyak 104 Personel Polresta Disiagakan di  Suzuya Mall Banda Aceh

“Saat mereka masuk ke dalam untuk melihat barang-barangnya, pemilik toko atau pemilik usaha akan ditemani dan dikawal oleh personel yang kita disiagakan di lokasi.

Hal itu bertujuan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita harapkan,” terang Suryadi.



#Polisi #Jaga #Suzuya #Mall #Untuk #Mencegah #Penjarahan #Penyebab #Kebakaran #Masih #Diselidiki

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.