Berita  

Sofyan Helmi Apresiasi Kerja Keras Petugas Damkar Ketika Kebakaran Suzuya Mall

Sofyan Helmi Apresiasi Kerja Keras Petugas Damkar Ketika Kebakaran Suzuya Mall

“Saya menyangkal jika ada yang menyatakan lemahnya kinerja petugas damkar di lapangan, saya melihat sendiri perjuangan mereka di lapangan. Kita harus saling menghargai dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Sejutateman.id, BANDA ACEH – Sekretaris Komisi IV DPRK Banda Aceh, Sofyan Helmi memberikan apresiasi kepada petugas pemadam kebakaran (damkar) yang sudah bekerja keras, berjibaku dengan api dalam kebakaran Suzuya Mall Banda Aceh, sejak Senin (4/4) hingga selasa (5/4/2022).

Ia juga memuji kolaborasi dan koordinasi sejumlah pihak dalam penanganan kebakaran itu, mulai petugas damkar, polisi, TNI, dan pihak terkait lainnya.

Termasuk sejumlah relawan yang terlibat.

“Kita melihat langsung saat hari kejadian, kerja keras dari petugas damkar Banda Aceh, dibantu petugas Aceh Besar, lalu TNI, Polri, termasuk pihak PDAM Tirta Daroy yang ikut menyuplai air untuk mempercepat pemadaman api,” ujar poltisi PAN ini.

Ia mengajak masyarakat, supaya dapat terus memberikan dukungan moril kepada para petugas damkar.

Apalagi saat proses pemadaman itu, ada petugas yang harus masuk ke rumah sakit.

“Kita doakan supaya petugas yang sempat masuk rumah sakit kemarin, supaya segera diberi kesehatan dan pulih,” ujar Sofyan Helmi.

Baca juga: Sofyan Helmi Apresiasi Kerja Keras Petugas Damkar Saat Kebakaran Suzuya Mall Banda Aceh

“Saya menyangkal jika ada yang menyatakan lemahnya kinerja petugas damkar di lapangan, saya melihat sendiri perjuangan mereka di lapangan. Kita harus saling menghargai dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Sofyan Helmi menambahkan, meski seluruh bangunan hangus, namun patut disyukuri juga, bahwa semua pengunjung dan karyawan dapat selamat, tanpa ada yang terluka satupun.

Untuk diketahui, dalam kebakaran Suzuya Mall, Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Banda Aceh dan Aceh Besar setidaknya membutuhkan waktu sekitar 31 jam untuk memadamkan api di pusat perbelanjaan itu.

Petugas tiba ke lokasi pada Senin (4/4) pukul 11:30 WIB, baru mengakhiri misi dan kembali ke markas pada, Selasa (5/4) sekitar pukul 18:15 WIB.

Kebakaran Suzuya Mall sempat meunculkan api sebanyak tiga tiga dalam kurun waktu dua hari, sehingga para petugas harus siaga selama 31 jam.

Akibatnya, ada empat petugas yang tumbang, terdapat 4 petugas damkar yang terpaksa dilarikan ke rumah sakit, guna mendapat pertolongan medis.

Para petugas dilarikan ke rumah sakit, karena mengalami dehidrasi dan sesak napas, akibat kehabisan oksigen saat proses pemadaman api. (*)

Baca juga: Kebakaran Suzuya Mall di Banda Aceh, Petugas Butuh 31 Jam Pemadaman



#Sofyan #Helmi #Apresiasi #Kerja #Keras #Petugas #DamkarKetika #Kebakaran #Suzuya #Mall

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.