Berita  

Warga Binaan Takengon Ikuit Lomba Adzan Hingga Tahfidz

Warga Binaan Takengon Ikuit Lomba Adzan Hingga Tahfidz

Laporan Romadani | Aceh Tengah

Sejutateman.id, TAKENGON – Dalam bulan Suci Ramdhan Warga binaan Kelas IIB Takengon mengikuti kegiatan lomba Islami.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh jajaran Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Takengon yang berlangsung selama dua pekan kedepan dimulai 7-20 April 20222.

Adapun cabang perlombaan tersebut diantaranya, Tilawatil Quran, tahfidz, cerdas cermat agama, dan lomba adzan.

Plt Kepala Rutan Kelas IIB Takengon kepada Serambinews.com, Jum’at (8/4/2022) mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh napi di Rutan tersebut.

“Selanjutnya untuk memperlancar bacaan al-Qur’an dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik, mereka punya akhlak yang baik,” jelas Husni.

Perlombaan teersebut menghadirkan dewan juri Tengku Muharidinsyah merupakan salah satu Dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon dan memberdayakan Ustadz yang berada di dalam Rutan.

Husni menjelaskan Selain mengikuti lomba Islami, warga binaan juga rutin mengikuti ibadah puasa, shalat wajib dan tarawih, tadarus, serta mengikuti kajian.

Pihak Rutan bekerja sama dengan Kementrian Agama (Kemenag) dan Pesatren Al-Ghuroba kabupaten setempat untuk menjadi imam tarawih dan tausyiah.

“Alhamdulillah, bulan Ramadhan kita akan terus mengisi jadwal warga binaan di Rutan Kelas IIB Takengon dengan nila keagamaan,” kata Husni kepada Serambiews.com,. Jum’at (8/4/2022)

Plt Kepala Rutan berharap warga binaan setelah keluar dari Rutan tersebut dapat menjadi pribadi yang lebih baik sertta bisa menjadi imam di keluarganya masing-masing.

“Kita melihat antusias warga binaan sangat semangat semoga semakin baik,” ujarnya.(*)

Baca juga: 53 Peserta Kafilah MTQ Kabupaten Aceh Timur Ikut Pembinaan Tilawatil Quran

Baca juga: Kejahatan KKB Pimpinan Numbuk Telenggen, Serang Pos TNI Distrik Gome hingga Bakar Belasan Rumah



#Warga #Binaan #Takengon #Ikuit #Lomba #Adzan #Hingga #Tahfidz

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.