Berita  

Tim Safari Ramadhan Rumah Sakit Ibu dan Anak Aceh Hadir ke Sabang, Ini Agendanya 

Tim Safari Ramadhan Rumah Sakit Ibu dan Anak Aceh Hadir ke Sabang, Ini Agendanya 

Laporan Aulia Prasetya | Sabang

Sejutateman.id,SABANG – Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan syiar pada bulan Ramadhan 1443 H, Pemerintah Aceh melaksanakan Safari Ramadhan dengan mengusung tema “Gerakan Masjid BEREH (Bersih, Rapi, Estetik, dan Hijau)”. 

Agenda utama pada kegiatan ini adalah membersihkan masjid serta menghijaukan kawasan masjid.

Sedikitnya, ada 54 masjid di seluruh Aceh yang dikunjungi tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh, salah satunya Mesjid Al-Falah Ujong Kareung, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang.

Dari pantauan Serambinews.com, tampak hadir rombongan dari Rumah sakit Ibu dan Anak (RSIA) Aceh, Camat Sukajaya, SMAN 1 Sabang, BKM Mesjid Al-Falah, Babinkamtibmas/Babinsa, mahasiswa STIS Al-Aziziyah Kota Sabang, Kepala BAS, dan masyarakat sekitar.

Mereka terlihat sedang bergotong royong membersihkan area masjid, mulai mengecat dinding yang luntur dan menanami pohon di sekitar halaman masjid.

Kegiatan itu sebagai bagian dari “Program BEREH” yang digalakkan Pemerintah Aceh.

Baca juga: Sukseskan Safari Ramadhan, Kadiskes Aceh Pimpin Gotong Royong Lingkungan Masjid Al-Mabrur Bireuen

Menjelang masuk waktu Magrib, tim Safari Ramadhan bersama masyarakat setempat ikut berbuka puasa bersama dengan menu sederhana di Mesjid Al-Falah.

Dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa uang tunai, Al-Quran, pot bunga, sajadah, dan ambal shalat untuk kebutuhan masjid tersebut. 

Kepada Serambinews.com, Direktur Rumah Sakit Ibu dan Anak, dr Munawar, SpOG (K) mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini adalah program tahunan dari Pemerintah Aceh.



#Tim #Safari #Ramadhan #Rumah #Sakit #Ibu #dan #Anak #Aceh #Hadir #Sabang #Ini #Agendanya

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.