Berita  

PT Mifa Terus Lakukan Pemantapan Pengelolaan Lingkungan di Wilayah Operasional Pelabuhan

PT Mifa Terus Lakukan Pemantapan Pengelolaan Lingkungan di Wilayah Operasional Pelabuhan

Sejutateman.id, MEULABOH – Kepala Teknik Tambang PT Mifa Bersaudara Hadi Firmansah, mengatakan bahwa pihaknya melakukan pemantauan lingkungan secara berkala dengan melibatkan Laboratorium Penguji Balai Riset dan Standardisasi Industri Banda Aceh untuk menguji parameter-parameter udara ambient dan kebisingan, dan hasil parameter dari kegiatan pemantauan tersebut masih sesuai dengan baku mutu yang dipersyaratkan pemerintah.

“Adapun pelaksanaannya rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali dan dilaporkan ke pihak Dinas Lingkungan Hidup”, tuturnya.

Namun demikian, improvement dan langkah teknis untuk pemantapan pengelolaan kualitas udara & debu khususnya di area turning & pelabuhan perusahaan terus dilakukan.

“Adapun upaya kontruktif yang sudah dilakukan diantaranya seperti analisa rencana penambahan pemasangan Dust Net yang selanjutnya akan dilakukan proses pembangunan, melakukan penyiraman rutin menggunakan air bersih, menambah Instalasi penyiraman disekitar area operasional, hingga melakukan Revegetasi di area berbatas lahan operasional”, jelasnya.

Baca juga: PT Mifa Komit Menjalankan Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan Perusahaan

Baca juga: PT Mifa Bersaudara Terbaik Kelola CSR

Lebih lanjut, Tim CID & Community Relations juga telah mengadakan pertemuan dengan keuchik dan aparatur gampong Peunaga Cut Ujong (30 Maret 2022) untuk mendiskusikan optimalisasi program pembinaan masyarakat yang sudah berjalan seperti One Village One Product (Petani padi, peternak, usaha menjahit), bantuan rumah layak huni, bantuan pembangunan masjid, PHBI, santunan anak yatim, bantuan ke Dayah, STKIP, SMPN 5, SD, dll.

Lebih lanjut, untuk saat ini perusahaan juga telah membagikan beberapa Alat kebersihan kepada masyarakat setempat serta akan mempersiapkan pelaksanaan kembali program pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan dan bantuan paket gizi untuk balita dan lansia.

“Kami berharap pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat dapat terlaksana secara berkelanjutan dan berdampak pada peningakatan ekonomi dan kualitas SDM masyarakat”, tutup Hadi. (*)



#Mifa #Terus #Lakukan #Pemantapan #Pengelolaan #Lingkungan #Wilayah #Operasional #Pelabuhan

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.