Berita  

Telkomsel-Bank Syariah Indonesia Serahkan Bantuan KUR Untuk Permodalan Mitra Outlet di Aceh

Telkomsel-Bank Syariah Indonesia Serahkan Bantuan KUR Untuk Permodalan Mitra Outlet di Aceh

BANDA ACEH – Telkomsel bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) menyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk modal usaha para Mitra Outlet di Aceh.

Sebelumnya, Telkomsel dan BSI bekerja sama dalam menghadirkan kemudahan akses KUR Syariah melalui platform digital DigiPOS dan 99 persen Usahaku dari Telkomsel guna mendukung pertumbuhan Reseller dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Perjanjian Kerja Sama Program Pemberian Referensi Pembiayaan KUR Syariah ini, menawarkan kemudahan dan fleksibilitas terhadap akses permodalan berbasis Syariah dengan margin setara 6 persen per tahun dan plafon kredit hingga Rp 500 juta.

Telkomsel dan BSI membuka akses digital terhadap pembiayaan dengan KUR Syariah bagi Mitra Reseller dan pelaku UMKM yang selama ini tergabung dalam ekosistem bisnis Telkomsel.

kunjungan silaturrahmi dari General Manager Telkom Wilayah Telekomunikasi Aceh, Teuku Fauzan, di Meuligoe Gubernur Aceh, Jumat (8/4/2022). (SERAMBINEWS/FOR Sejutateman.id)

Untuk ketentuan awal pendaftaran, Mitra Reseller dan UMKM perlu bergabung di platform 99 persen Usahaku dan DigiPOS Aja! dari Telkomsel.

Executive Vice President West Area Sales Telkomsel, Gilang Prasetya mengatakan, guna menguatkan dukungan terhadap Mitra Outlet dan UMKM dalam pemanfaatan akses digital terhadap permodalan, Telkomsel dan BSI melakukan kerja sama dalam Program Pemberian Referensi Pembiayaan KUR Syariah.

Kerja sama ini sekaligus menjadi perwujudan komitmen Telkomsel sebagai leading digital company dalam menghadirkan solusi digital seperti DigiPOS Aja! dan 99 % Usahaku yang dapat meningkatkan produktivitas dan mempermudah aktivitas bisnis pelanggan.

Mengingat segmen Reseller dan UMKM berkontribusi hingga 61,97 persen dari total Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Indonesia pada 2021.

“Kami berharap kerjasama ini bisa mendukung mereka untuk terus maju dan mengembangkan usaha lebih lanjut dengan akses permodalan berbasis Syariah, terutama untuk tetap dapat bertahan di tengah tantangan masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung,” sebutnya.

Lebih lanjut Gilang juga menambahkan jika saat ini bantuan KUR telah diserahkan kepada beberapa Mitra Outlet yang berada di wilayah operasional Aceh pada Jumat (8/4/2022).

Baca juga: Telkomsel- BSI Serahkan Bantuan KUR untuk Permodalan Mitra Outlet di Aceh

Baca juga: Telkomsel POIN Hadirkan Program Donasi untuk Sesama

Mitra Outlet di Aceh tersebut merupakan Mitra pertama di wilayah Sumatera yang mendapatkan penyaluran KUR BSI melalui program 99 persen Usahaku.

CEO BSI Regional Office I Aceh, Wisnu Sunandar mengungkapkan, pihaknya mendukung sinergi ini sebagai langkah dan keseriusan Bank Syariah Indonesia untuk terus mendorong dan meningkatkan kapasitas para pelaku UMKM untuk go digital sehingga mampu bersaing dengan usaha yang sudah mapan.

“BSI siap menjadi mitra dalam akses pembiayaan sesuai prinsip syariah melalui fasilitas Pembiayaan KUR Syariah,” ujarnya.

Dikatakan, dengan adanya kerja sama ini, Bank Syariah Indonesia berkomitmen serius mendorong para pelaku UMKM untuk naik kelas, karena digital menjadi sebuah adaptasi baru yang menjadi keharusan untuk seluruh pihak sehingga dapat bersaing di era digital ini. (una)

Baca juga: Orbit Tawarkan Skema Pascabayar Telkomsel Halo

Baca juga: Telkomsel Perkirakan akan Terjadi Pergerakan Trafik Komunikasi Pada Momen RAFI



#TelkomselBank #Syariah #Indonesia #Serahkan #Bantuan #KUR #Untuk #Permodalan #Mitra #Outlet #Aceh

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.