Berita  

USM Aceh Sediakan 1.000 Beasiswa untuk Mahasiswa Baru

USM Aceh Sediakan 1.000 Beasiswa untuk Mahasiswa Baru

Laporan Aulia Prasetya | Sabang

Sejutateman.id, SABANG – Universitas Serambi Mekkah (USM) Aceh menyediakan 1.000 beasiswa dari sejumlah program bantuan pemerintah untuk mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023.

Koordinator beasiswa yang juga Plt. Wakil Rektor IV USM Dr. Jalaluddin,M.Pd kepada serambinews.com, mengatakan, USM Aceh kembali menerima mahasiswa baru dan bagi mahasiswa baru disediakan beasiswa KIP, tahfiz, beasiswa kompetensi berprestasi dan beasiswa program lainnya.

“USM menyediakan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu, ada beasiswa KIP kuliah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dan beasiswa internal kampus dan dari yayasan sebanyak 1.000 beasiswa,” kata Dr. Jalaluddin,  Senin (11/4/2022). 

Bagi calon mahasiswa baru dari saat ini sudah mulai mendaftarkan diri, gelombang pertama sampai 30 Mei 2022, bila memadai penambahan kouta akan di lanjutkan dari bulan Juni sampai Agustus untuk gelombang II.

Ada dua puluh tiga program studi dimiliki USM dari enam fakultas yaitu, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Teknik, Fakultas Agama Islam, Fakultas Teknologi Pertanian dan Fakultas Ekonomi dan semua telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Tambahnya, USM juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk melaksanakan praktek kerja ke luar negeri seperti negeri Gajah Putih yaitu Thailand dalam rangka pengembangan kemampuan dan wawasan bagi mahasiswa. 

“Syarat pendaftaran bisa datang melihat langsung ke kampus di Jalan Tgk Imuem Lueng Bata, Batoh Banda Aceh atau pendaftaran online pmb.serambimekkah.ac.id”, ujar Jalal.(*)

Baca juga: Pemkab Aceh Jaya Buka Pendaftaran Beasiswa Santri, Alokasi Anggaran Hingga Rp 2,5 M, Ini Syaratnya



#USM #Aceh #Sediakan #Beasiswa #untuk #Mahasiswa #Baru

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.