Berita  

375 Pelajar MAN 1 Aceh Besar Ikuti Training Ramadhan

375 Pelajar MAN 1 Aceh Besar Ikuti Training Ramadhan

Laporan Asnawi I Aceh Besar

Sejutateman.id, ACEH BESAR – Sebanyak 375 pelajar MAN 1 Aceh Besar ikuti training Ramadhan atau Pesantren Kilat , Senin (11/4/2022). Kegiatan itu berlangsung sampai 23 April 2022 di Komplek Madrasah di Samahani, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar.

Acara itu dibuka oleh Kepala Kankemenag Aceh Besar yang di Wakili Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi.

Kepala MAN 1 Aceh Besar, Arjuna SPd MPd, mengatakan, pesantren kilat diikuti 375 pelajar kelas 1 dan 2.

Sebagai narasumber dari berbagai instansi yaitu Kanwil Kemenag Aceh, Kankemenag Aceh Besar, Balai Diklat Keagamaan (BDK), Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) dan narasumber dari praktisi dan tenaga profesional.

• Terungkap! Inilah Penyebab Kepala Pusing saat Puasa Ramadhan Kata dr Zaidul Akbar

Sementara itu, Kasubbag Tata Usaha Kemenag Aceh Besar H Khalid Wardana, mengatakan, pihaknya menyambut positif kegiatan training Ramadhan dan menyampaikan apresiasi kepada pimpinan madrasah dan dewan guru atas upaya melaksanakan syiar Ramadhan untuk pembinaan mental spiritual generasi penerus bangsa.

Ramadhan merupakan bulan tarbiyah maka menjadi momentum yang tepat untuk mendidik dan melatih penguatan dinul Islam dan pemantapan karakter pelajar.

Dengan adanya training seperti ini sangat membantu para pelajar untuk mengasah jati diri, persiapan mental, pembentukan karakter sehingga tidak terpengaruh dengan aktivitas yang tidak bermanfaat.

Lebih lanjut H Khalid Wardana menyampaikan kepada pimpinan madrasah agar metode dan materi training lebih di fokuskan untuk pembinaan mentalitas dan wawasan keagamaan, penyelesaian masalah (problem solving) dan kemampuan retorika (public speaking), materi seperti ini tidak di dapatkan ketika proses belajar sehari hari.

“Setelah training pesantren kilat minimal para pelajar mampu menjadi MC atau mengisi kultum di Madrasah maupun di Meunasah tempat para pelajar berdomisili,” harap Khalid.(*)



#Pelajar #MAN #Aceh #Besar #Ikuti #Training #Ramadhan

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.