Berita  

Kodim Aceh Singkil Salurkan Bantuan Tunai, Ini Pesan Bupati

Kodim Aceh Singkil Salurkan Bantuan Tunai, Ini Pesan Bupati

Sejutateman.id, SINGKIL – Kodim 0109/Aceh Singkil, salurkan Bantuan Tunai untuk pedagang kaki lima, warung dan nelayan (BTPKLWN), Senin (11/4/2022).

Penyerahan bantuan dihadiri Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, Kapolres Aceh Singkil, AKBP Iin Maryudi Helman, dan unsur Forkopimda lain serta kepala dinas di aula Makodim setempat di Ketapang Indah, Singkil Utara. 

Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, MTr (Han), mengatakan bantuan ini dari pemerintah pusat yang penyalurannya melalui TNI/Polri. 

“Di wilayah Kabupaten Aceh Singkil penyalurannya diserahkan kepada TNI agar tidak terjadi tumpang tindih data,” kata Dandim.

Sasaran penerima bantuan adalah pedagang kaki lima, warung dan nelayan. Masing-masing menerima uang tunai Rp 600 ribu. 

Menurutnya sesuai kuota di Kabupaten Aceh Singkil, ada 7.000 orang penerima BTPKLWN. Tersebar diseluruh kecamatan di kabupaten itu.

Ditargetkan penyaluran bantuan tersebut tuntas dalam sepuluh hari kedepan. Sehingga penyalurannya selain di Kodim juga di koramil-koramil. “Penerima bantuan harus datang langsung tidak bisa diwakilkan,” ujar Dandim. 

Sementara itu Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid mengatakan, bantun tersebut merupakan bukti perhatian Persiden dalam mengurangi beban rakyat akibat pandemi Covid-19. 

Pemerintah sebut Dulmusrid selalu hadir membantu masyarakat. Untuk itu kata Dulmusrid masyarakat, sebaiknya ikuti anjuran Pemerintah agar pandemi Covid-19 berakhir. 

Salah satunya dengan vaksinasi Covid-19. “Pemerintah perhatian kepada rakyatnya. Rakyat juga sebaiknya patuhi intruksi pemerintah yang belum vaksin segera divaksin,” kata Dulmusrid. 

Pada bagian lain Dulmusrid mengingatkan masyarakatnya yang menjadi penerima BTPKLWN agar menggunakan uang sebaik mungkin.(*)

Baca juga: Massa Aksi dari Aliansi BEM-SI Mulai Orasi di Depan Gedung DPR/MPR RI, Ini Tuntutan Mahasiswa

Baca juga: Kemendagri Minta Gubernur Usul Nama Penjabat Bupati dan Wali Kota yang Jabatannya Berakhir Tahun Ini



#Kodim #Aceh #Singkil #Salurkan #Bantuan #Tunai #Ini #Pesan #Bupati

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.