Berita  

Kerjasama Penelitian, Universitas Serambi Mekkah Tanda Tangan MoU dengan Pemkab Aceh Singkil

Kerjasama Penelitian, Universitas Serambi Mekkah Tanda Tangan MoU dengan Pemkab Aceh Singkil

MoU tersebut meliputi kerjasama bidang pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat, pemagangan mahasiwa serta peningkatan mutu pendidikan bagi generasi muda Aceh Singkil. 

Sejutateman.id, SINGKIL – Universitas Serambi Mekkah melakukan penandatanganan kesepakatan bersama atau MoU dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil.

MoU tersebut meliputi kerjasama bidang pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat, pemagangan mahasiwa serta peningkatan mutu pendidikan bagi generasi muda Aceh Singkil. 

Penandatangan MoU dilakukan Rektor Universitas Serambi Mekkah Dr Teuku Abdurahman, SH, SpN dan Bupati Singkil Dulmusrid, di ruang pasca sarjana Universitas Serambi Mekkah, Kamis (14/04/2022) pagi. Turut disaksikan Wakil rektor I Ir Teuku Makmur, MSi, Wakil Rektor II Ilyas M Harun SE, MM, Wakil Rektor III Dr Hambali MPd, Wakil Rektor IV Dr Jalaluddin MPd, serta Ketua LPM USM Dr Nasir Ibrahim, MSi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil, Khalilullah dan para Dekan di lingkungan Universitas Serambi Mekkah.

Rektor Universitas Serambi Mekkah, Dr Teuku Abdurahman, SH, SpN menyatakan tujuan perguruan tinggi adalah menciptakan ilmuwan yang handal dan sumber daya manusia yang unggul.

Untuk itu, Universitas Serambi Mekkah selalu berupaya dalam peningkatan mutu pendidikan. 

Dengan adanya MoU ini, pihak Universitas Serambi Mekkah diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam upaya mendidik generasi muda Aceh Singkil melalui beasiswa KIP-Kuliah. 

“Setelah melakukan MoU ini, USM siap untuk ikut serta dalam memajukan Pendidikan di Kabupaten Aceh Singkil, menuju SDM yang unggul, inovatif, dan berintegritas,” ujar Rektor.

Baca juga: Bupati Aceh Singkil Lepas Kontingen MTQ Tunas Ramadhan, Ini Pesannya

Sementara itu Bupati Aceh Singkil, Dulmursid, menyampaikan terima kasih atas terjalinnya kerjasama dengan Pihak Universitas Serambi Mekkah.

“Saya yakin pihak USM mendukung masa depan pendidikan generasi muda Aceh Singkil, dengan adanya Beasiswa KIP-Kuliah. Untuk itu diperlukan dorongan serta dukungan yang baik dalam mencetak mahasiswa, sehingga menjadikan masyarakat Aceh Singkil yang unggul,” harap Bupati.

Secara terpisah, Koordinator Beasiswa Universitas Serambi Mekkah Dr Jalaluddin, MPd dalam laporannya mengatakan, USM untuk tahun ini menyediakan 1.000 kuota beasiswa dari berbagai sumber beasiswa yang dibagi ke seluruh kabupaten/kota.

“Kami siap memberikan beasiswa kepada peserta didik dari Kabupaten Aceh Singkil, untuk itu kepada generasi muda Singkil yang berminat kuliah di USM segera daftar di www.pmb.serambimekkah.ac.id,” ujar Doktor Jalaluddin.(*)

Baca juga: Dukung Lomba Madrasah Sehat, Dinkes Aceh Singkil Bantu Perlengkapan Unit Kesehatan Sekolah 



#Kerjasama #Penelitian #Universitas #Serambi #Mekkah #Tanda #Tangan #MoU #dengan #Pemkab #Aceh #Singkil

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.