Berita  

Pengelola Dayah pun Dilatih Kemampuan Talenta Digital

Pengelola Dayah pun Dilatih Kemampuan Talenta Digital

OLEH M. ZUBAIR, S.H., M.H., Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Bireuen melaporkan dari Bireuen

SETELAH berhasil melaksanakan Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) sebanyak lima batch bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk peningkatan ekonomi masyarakat, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Diskominsa) Bireuen berkerja sama dengan Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan, Sumatera Utara (Sumut) kembali menggelar Pelatihan Talenta Digital bagi Pengelola Dayah di Kabupaten Bireuen.

Pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan penggunaan digital di lingkungan dayah dalam bentuk Thematic Academy (TA) dengan tema aplikasi perkantoran dan desain grafis bagi pengelola dayah berlangsung lima hari, mulai tanggal 22-26 Maret lalu di Hotel Fajar Bireuen.

Acara ini disambut antusias oleh manajemen dayah.

Sambutan yang antusias para pengelola dayah tercermin dari semua dayah yang ditargetkan untuk ikut Thematic Academy ini mengirimkan perwakilannya sebagai peserta.

Bahkan, setelah penutupan pelatihan pun banyak peserta yang menjumpai panitia untuk meminta kegiatan Thematic Academy dapat dilanjutkan dengan topik-topik lainnya sesuai kebutuhan masing-masing dayah.

Menyahuti keinginan pengelola dayah di kabupaten yang telah dideklarasikan sebagai “Kota Santri” ini, pihak Diskominsa Bireuen bersama BBPSDMP Kominfo Medan berencana menggelar kembali kegiatan serupa pada bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini.

Berdasarkan hasil duduk rembuk panitia lokal dari Diskominsa Bireuen dengan panitia dari BBPSDM Medan sepakat untuk melaksanakan kegiatan Thematic Academy lanjutan bagi pengelola dayah pada pertengahan April ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan yang jadwal pelaksanaannya mulai pukul 08.30-15.

30 WIB serta tes rapid antigen bagi calon peserta dilaksanakan bakda shalat Tarawih, yaitu pukul 21.00- 23.00 WIB di Rumah Sakit Telaga Bunda dengan biaya ditanggung panitia.

Baca juga: Aliansi Santri Antar Dayah di Lhoksukon Adakan Pengajian di Lapas dan di Masjid Untuk Anak 

Baca juga: Dayah Ramah Anak

Mengingat pelaksanaan kegiatan lanjutan ini dalam bulan suci Ramadhan maka panitia juga menyiapkan konsumsi berbuka puasa untuk dibawa pulang peserta ke rumah masing-masing.



#Pengelola #Dayah #pun #Dilatih #Kemampuan #Talenta #Digital

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.