Berita  

100 Fakir Miskin dan Imum Meunasah Terima Zakat di Glumpang Baro Pidie

100 Fakir Miskin dan Imum Meunasah Terima Zakat di Glumpang Baro Pidie

Laporan Idris Ismail I Pidie

Sejutateman.id, MEUREUDU – Yayasan Pioner Nusantara (YPN) Aceh Jum’at (14/4/2022) menyalurkan zakat kepada 100 penerima dari kalangan imum Meunasah dan fakir miskin yang dipusatkan di Masjid Jamik Baiturrahmah Cot Glumpang, Kecamatan Glumpang Baro, Pidie.

Selain itu juga pihak YPN  turut memberikan sosialisasi penanaman bawang merah bagi ratusan petani yang berada dalam Kemukiman Trueng Campli dan Riwat.

Sosialisasi ini disampaikan oleh Ir Zakaria A Gani bersama Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai atau Kanwil DJBC Aceh, Safuadi dan instruktur petani bawang, M Jamil SP.

Hal ini seiring dengan usainya panen padi pada musim tanam rendengan 2021-2022.

“Agenda penyerahan zakat bagi 100 penerima dari kalangan Imum Meunasah serta fakir miskin ini sebagai bentuk silaturrahmi sekaligus menunaikan kewajiban dalam berbagi hak harta berupa zakat kepada kaum fakir miskin,” kata Ketua Pembina YPN, Dr Anas M Adam MPd bersama Ketua Pembina Bidang Enterpreneur, Ir H Zakaria A Gani kepada Serambinews.com, Jumat (14/4/2022).

Baca juga: VIDEO Perjuangan Pria Inggris Berperang untuk Ukraina Berakhir Menyerah ke Rusia

Dijelaskan Anas M Adam, adapun santunan zakat ini dilakukan dengan pertimbangan kondisi perekonomian masyarakat yang terjepit.

Terlebih dalam kondisi dampak dari wabah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Maka dengan penyerahan zakat bagi 100 penerima ini kiranya dapat membantu biaya penunjang dalam menjalani ibadah bukan suci Ramadhan tahun ini.

“Agenda penyerahan zakat ini menjadi agenda tahunan YPN,” jelasnya.



#Fakir #Miskin #dan #Imum #Meunasah #Terima #Zakat #Glumpang #Baro #Pidie

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.