Berita  

Safari Ramadhan ke Aceh Selatan, Ketua Golkar Aceh TM Nurlif Ziarahi Makam Ulama dan Temui Kader

Safari Ramadhan ke Aceh Selatan, Ketua Golkar Aceh TM Nurlif Ziarahi Makam Ulama dan Temui Kader

Laporan Masrizal I Banda Aceh

Sejutateman.id, BANDA ACEH – Ketua Partai Golkar Aceh TM Nurlif bersama pengurus melakukan pertemuan dengan ulama Aceh Selatan saat melakukan safari Ramadhan ke daerah itu pada Jumat (15/4/2022).

Nurlif mengawali kegiatan di Aceh Selatan dengan makan sahur dan kopi bareng pengurus Partai Golkar setempat, sekaligus penyerahan SK kepada Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Selatan hasil revitalisasi.

Selain agenda bertemu ulama, Nurlif juga melakukan ziarah ke makam ulama karismatik Aceh dalam wilayah Aceh Selatan dan bertemu dengan kader serta masyatakat.

Yaitu ke makam Tgk H Muhammad Daud Al-Yusufi Bin Nyak Gapi atau lebih dikenal Abu Dawood Teupin Gajah, di Gampong Teupin Gajah, Kecamatan Pasie Raja.

Setelah itu ke makam Abuya Tgk Syeh H Adnan Bin Tgk Mahmud di Pesantren Ashhabul Yamin, salah satu dayah tertua di Aceh Selatan.

• VIDEO Ketua Golkar Aceh TM Nurlif Ajak Puluhan Anak Yatim Belanja Perlengkapan Sekolah dan Makan KFC

Terakhir rombongan berziarah ke makam Tgk H Marhaban Adnan Mahmud Bakongan atau akrab disapa Waled Marhaban Bakongan di kompleks Dayah Rauzatul Muna di Gampong Ujong Pulo Bakongan.

Rombongan disambut oleh anak kandung Waled Marhaban yaitu Tgk Amiruddin, dan keluarga Waled Tgk Musyawir serta Abah Basiron.

Kemudian Nurlif dan rombongan dibawa ke kediaman almarhum Waled Marhaban yang berada di dalam kompleks dayah.

Saat berziarah ke makam Abu Dawood, Nurlif dan rombongan juga bersilaturahmi dengan putra Abu Dawood, Tgk Safruddin di kompleks dayah tersebut.



#Safari #Ramadhan #Aceh #Selatan #Ketua #Golkar #Aceh #Nurlif #Ziarahi #Makam #Ulama #dan #Temui #Kader

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.