Berita  

Tingkatkan Literasi Syariah dan Dukung Pengembangan Ekonomi Umat, BSI Gelar BSI Gema Ramadhan

Tingkatkan Literasi Syariah dan Dukung Pengembangan Ekonomi Umat, BSI Gelar BSI Gema Ramadhan

Sejutateman.id, BANDA ACEH –  Dalam rangka menyambut dan memeriahkan bulan Ramadhan 1443 H, PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) Regional Aceh menyelenggarakan BSI Gema Ramadan.

Acara tersebut dibuka oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Masjid Oman Al Makmur, Lampriet, Banda Aceh (Jumat, 15 April 2022).

Event yang digelar selama bulan suci Ramadhan ini bertujuan untuk memperkuat literasi perbankan syariah dan mendukung pengembangan ekonomi umat di Tanah Air dalam hal ini istimewa di provinsi Aceh.

Wali Kota Banda Aceh memberikan apresiasi kepada PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk atas terselenggaranya kegiatan tersebut, juga mengucapkan terima kasih kepada BSI atas perhatiannya selama ini kepada para pelaku UMKM di Kota Banda Aceh.

Kegiatan ini dapat menjadi wadah dalam pemulihan ekonomi domestik di Kota Banda Aceh, terutama di masa pandemi ini, kami tentu berharap kegiatan ini dapat menjadi momen yang tepat untuk bersama-sama bergerak membantu para pelaku UMKM,” katanya.

Baca juga: Sampah Bawa Berkah, Kampung Pemulung Ini Dipenuhi Rumah Mewah, Warga Hasilkan Uang dari Sampah

Regional CEO BSI Aceh, Wisnu Sunandar menyatakan bahwa BSI berkomitmen untuk meningkatkan literasi keuangan dan perbankan syariah, sekaligus mengajak masyarakat untuk kembali menjadikan masjid sebagai salah satu pusat kegiatan ekonomi dan ekosistem islami, selain tentunya tempat kegiatan ibadah.

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) menyelenggarakan BSI Gema Ramadan. Event yang digelar selama bulan suci Ramadhan ini bertujuan untuk memperkuat literasi perbankan syariah dan mendukung pengembangan ekonomi umat di Provinsi Aceh. Acara ini dibuka oleh Wali Kota Banda Aceh. (For Serambinews)

Salah satu wujud komitmen BSI tersebut ialah dengan menyelenggarakan BSI Gema Ramadhan.

“Pada momentum Ramadhan ini, tentunya menjadi sebuah energi baru penuh berkah bagi kami sebagai bank syariah terbesar di Indonesia untuk terus berkontribusi dalam peningkatan literasi syariah dan mengembangkan ekonomi umat.

BSI akan terus berupaya memberikan kemaslahatan berkelanjutan bagi umat melalui layanan dan produk perbankan sesuai prinsip syariah, modern dan digital,” ujar Wisnu.

Melalui gelaran BSI Gema Ramadan, BSI mengajak masyarakat untuk lebih mengoptimalkan fungsi masjid selain sebagai tempat ibadah juga untuk memperkuat ekosistem halal melalui pemakmuran masjid. BSI Gema Ramadhan di Aceh dilangsungkan di Masjid Oman Al-Makmur dan Masjid Raya Baiturrahman.

Baca juga: Diterjang Banjir Bandang Jembatan Semadam Putus, BPJN Akan Pasang Jembatan Bailey

Baca juga: Polisi Bekuk Pengeroyok Imam Masjid, Pelaku Kesal Diminta Luruskan Saf



#Tingkatkan #Literasi #Syariah #dan #Dukung #Pengembangan #Ekonomi #Umat #BSI #Gelar #BSI #Gema #Ramadhan

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.