Berita  

VIDEO Disela-sela Kunjungan Singkat Wapres, Bupati Shabela Minta Penegerian UGP dan Budidaya Alpukat

VIDEO Disela-sela Kunjungan Singkat Wapres, Bupati Shabela Minta Penegerian UGP dan Budidaya Alpukat

Laporan Romadani | Aceh Tengah

Sejutateman.id, TAKENGON – Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H Ma’ruf berkunjung ke Aceh Tengah membuka secara resmi PTQ RRI di halaman Setdakab setempat, Rabu (13/04/2022).

Amatan Sermabinews.com, Rabu (14/3/2022), KH. Ma’ruf Amin Di dampingi Gubernur Aceh Nova Iriansyah, tiba di halaman Setdakab Aceh Tengah, pukul 13.45 WIB.

Bupati Shabela memasangkan Upuh Ulen-ulen atau kain kerawang Gayo sebagai tanda tamu kehormatan secara adat Gayo kepada wapres.

Selain disambut dengan Upuh Ulen-ulen dan tari Guel, pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan beduk oleh Wapres, didampingi Gubernur Aceh, Nova Iriansyah serta Bupati Shabela Abubakar, serta Dirut LPP RRI, Dr Hendrasmo.

Disela-sela kunjungan tersebut, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar meminta kepada Wapress untuk penegerian Universitas Gajah Putih (UGP).

Usai kegiatan ceremony, ternyata Bupati Shabela Abubakar sempat berkomunikasi dengan Ma’ruf Amin.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Shabela mengutarakan tentang upaya Pemerintah Daerah menegerikan Universitas Gajah Putih (UGP) Takengon yang terletak di Pegasing.

Bupati Shabela mengungkapkan bahwa Wapres telah mengenal kopi arabika Gayo yang mendunia. Ma’ruf Amin meminta tanaman alpukat untuk dikembangkan di Kabupaten Aceh Tengah. Bahkan, Wapres turut memesan bibit alpukat Gayo untuk ditanam di kediamannya.(*)

Baca juga: VIDEO Wapres Maruf Amin Serahkan BLT Minyak Goreng dan Sembako di Aceh Tengah

Baca juga: VIDEO Kedatangan Wapres Maruf Amin di Takengon Disambut Tari Guel



#VIDEO #Diselasela #Kunjungan #Singkat #Wapres #Bupati #Shabela #Minta #Penegerian #UGP #dan #Budidaya #Alpukat

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.