Berita  

BKPRMI Aceh Timur Isi Pesantren Kilat di SMAN Idi

BKPRMI Aceh Timur Isi Pesantren Kilat di SMAN Idi

Laporan Seni Hendri Aceh Timur 

Sejutateman.id, IDI – Pengurus DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Timur, mengisi materi Pesantren Kilat (Sanlat) di SMAN 1 Idi, Aceh Timur.

Sekretaris DPD BKPRMI Aceh Timur, Tgk Muhammad Ishak, dalam kesempatan itu mengajak kaum milenial untuk menjadi agen kebaikan dalam memakmurkan masjid dan melakukan tadarus Alquran.
Hal tersebut perlu dilakukan untuk membiasakan diri dalam melatih membaca kalam ilahi.

“Kaum milenial, baik usia SMP dan SMA sederajat harus khatam Alquran dalam bulan Ramadan. Ajak kawan-kawan yang lain, karena dalam bulan Ramadan pahala membaca Alquran atau kebaikan lainnya dilipatgandakan oleh Allah SWT,” kata Tgk Muhammad Ishak, kepada Serambinews.com, Minggu (17/4/2022).

• BKPRMI Aceh Timur Ajak Kaum Milenial Makmurkan Masjid Selama Ramadhan

Sementara itu, Kepala Kankemenag Aceh Timur, Tgk H Salman, saat Penutupan Alquran Ramadhan Camp (ARC) di MAN Insan Cendekia Aceh Timur di Idi, Jumat (15/4/2022) lalu meminta pengurus DPD BKPRMI Aceh Timur, untuk mengisi Dinul Islam selama Ramadan di seluruh madrasah, khususnya Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Kabupaten Aceh Timur.

Hal itu penting mengingat jumlah remaja dan pemuda usia sekolah dalam memakmurkan masjid semakin sedikit, bahkan belakangan ini kaum millennial lebih cendrung memadati kafe dan warung kopi hingga larut malam.

Oleh karenanya, diharapkan Kepala Madrasah (Kamad) jenjang MTs dan MA segera membangun komunikasi dengan pengurus BKPRMI Kabupaten Aceh Timur.

“Sisa waktu selama r
Ramadan ini harus kita manfaatkan para pengurus DPD BKPRMI untuk mengisi Dinul Islam di madrasah baik MTs dan MA, sehingga siswa/i  mengetahui perannya sebagai muslim sejati,” ungkap Kepala Kankemenag Aceh Timur, Tgk H Salman.(*)



#BKPRMI #Aceh #Timur #Isi #Pesantren #Kilat #SMAN #Idi

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.