Berita  

Komunitas Jurnalis Pijay Bersama BMA Khitan Puluhan Anak Yatim

Sejutateman.id, PIDIE JAYA – Puluhan wartawan yang tergabung dalam wadah Komunitas Jurnalis (KJ) Pidie Jaya (Pijay) bersama Baitul Mal Aceh (BMA) menggelar aksi bakti sosial berupa sunatan massal terhadap 30 anak yatim dari delapan kecamatan Sabtu (16/4/2022) petang yang dipusatkan di Klinik Permata Kecamatan Triengadeng.

Ketua KJ Pijay, T Saifullah kepada Serambinews.com, Minggu (17/4/2022) mengatakan, kegiatan sunatan massal ini tiga tahun digelar dengan dukungan pihak BMA, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Meureudu, dan BSI.

• Semarakan Ramadhan, Warga Ateuk Jawo Patungan Santuni Anak Yatim

“Maka dalam momen Ramadhan tahun ini kami fokuskan hajatan baksos berupa sunatan massal bagi 30 anak yatim piatu dari delapan kecamatan sebagaimana yang telah didata oleh segenap rekan wartawan,” jelasnya.

Kendati demikian, KJ Pijay berkomitmen untuk menjadikan aksi baksos ini sepanjang tahun.

Karena keterbatasan operasional (biaya) maka, sunatan massal tahun ini difokuskan bagi 30 anak yatim piatu atau dari kalangan fakir dan miskin.

“Jika tidak ada aral melintang, KJ berkomitmen untuk tahun berikutnya akan memfokuskan pada ratusan anak. Pada intinya hal ini tergantung dengan kekuatan donasi dari berbagai pihak,” ujarnya. 

Ditambahkan T Saifullah seluruh anak yang menjalani khitan massal itu diberikan paket santunan oleh pengurus BMA Aceh Mukhlis dan Abdussalam serta salah satu anggota DPR Aceh Anwar Husien MAP serta sejumlah pengurus KJ Pijay.(*)



#Komunitas #JurnalisPijayBersama #BMA #Khitan #Puluhan #Anak #Yatim

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.