Berita  

PPP Akan Bahas Capres-Cawapres dalam Rapimnas

PPP Akan Bahas Capres-Cawapres dalam Rapimnas

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani menyatakan, partainya akan membahas sosok calon presiden dan wakil presiden yang diusung PPP pada rapat pimpinan nasional (rapimnas) PPP yang akan datang.

Arsul mengatakan, hal itu merupakan salah satu hasil Rapimnas PPP yang berakhir pada Jumat (15/4/2022) malam kemarin.

“Hasil Rapimnas PPP, satu, menunda sampai dengan rapimnas yang akan datang pembahasan dan keputusan tentang siapa sosok capres dan cawapres yang akan diusung oleh PPP dan didiskusikan dengan partai politik yang menjadi kawan koalisi dalam Pilpres 2024,” kata Arsul saat dihubungi, Sabtu (16/4/2022).

Arsul menjelaskan, PPP ingin mendalami dahulu semua sosok yang disebut sebagai capres dan cawapres di ruang publik sebelum mengusulkan nama tertentu dalam koalisi yang akan diikuti oleh PPP.

Sebab, PPP berpandangan bahwa partai-partai politik yang memberi ruang kepada sosok non-partai politik sebagai capres dan cawapres juga belum mengambil keputusan.

Wakil ketua MPR itu menyebutkan, hasil Rapimnas PPP semalam juga menugaskan Dewan Pimpinan Pusat PPP untuk membangun komunikasi yang lebih intens dengan partai politik lainnya terkait Pilpres 2024.

“Jadi PPP memandang lebih baik melakukan komunikasi soal ini dengan parpol-parpol lain yang akan diajak berkoalisi ketimbang menyebut nama-nama capres/cawapres tersebut,” ujar Arsul.

Selain itu, Rapimnas PPP juga menyepakati agar konsolidasi internal strtukrual PPP sampai tinkat ranting harus selesai paling lambat pada Juli 2024 mendatang.

Baca juga: Deri Amanda Terpilih Sebagai Ketua PPP Aceh Jaya, Periode 2022-2027

Baca juga: PPP DKI Dukung Anies-Khofifah, Jalin Komunikasi dengan PAN dan NasDem

Adapun rekrutmen calon anggota legislatif DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota mesti diselesaikan paling lambat bulan Juli 2024.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi mengatakan, partainya sudah berkomunikasi dengan Partai Nasdem dan Partai Amanat Nasional untuk menjajaki koalisi pada Pilpres 2024 mendatang.

“Dari komunikasi yang kita jalin salah satunya ya bagaimana menyiapkan Pemilu itu sukses lancar termasuk bagi kami,” ujar Arwani di sela-sela Rapimnas PPP, Jumat.

Arwani pun membuka kemungkinan partainya mengusung sosok capres yang bukan kader partai politik.

“Yang ada dalam pandangan kita adalah sosok yang dibutuhkan oleh rakyat itu seperti apa dan itu (calon presiden) tidak harus dari partai politik,” kata Arwani.(kompas.com)

Baca juga: Ketua DPRK Farid Nyak Umar Dukung Syarifah Munira Jadi Ketua PPP Banda Aceh

Baca juga: PPP Banda Aceh Gelar Muscab, Illiza: Siapapun yang Terpilih Itu yang Dihargai dan Dihormati



#PPP #Akan #Bahas #CapresCawapres #dalam #Rapimnas

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.