Berita  

Tingkatkan Literasi Syariah, BSI Gelar Gema Ramadhan

Tingkatkan Literasi Syariah, BSI Gelar Gema Ramadhan

BANDA ACEH – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan bulan Ramadhan 1443 H, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Regional Aceh menyelenggarakan BSI Gema Ramadan.

Acara tersebut dibuka oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, di Masjid Oman Al-Makmur, Lampriek, Banda Aceh, Jumat (15/4/2022).

Even yang digelar selama bulan suci Ramadhan ini bertujuan untuk memperkuat literasi perbankan syariah dan mendukung pengembangan ekonomi umat di Tanah Air, khususnya di provinsi Aceh.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan diharapkan dapat menjadi wadah dalam pemulihan ekonomi domestik di Banda Aceh, terutama di masa pandemi ini.

“Kami tentu berharap kegiatan ini dapat menjadi momen yang tepat untuk bersama-sama bergerak membantu para pelaku UMKM,” katanya.

Regional CEO BSI Aceh, Wisnu Sunandar menyatakan BSI berkomitmen untuk meningkatkan literasi keuangan dan perbankan syariah, sekaligus mengajak masyarakat untuk kembali menjadikan masjid sebagai salah satu pusat kegiatan ekonomi dan ekosistem islami, selain tentunya sebagai tempat ibadah.

Salah satu wujud komitmen BSI tersebut ialah dengan menyelenggarakan BSI Gema Ramadhan.

Baca juga: BSI Regional Aceh Komit Berikan yang Terbaik Untuk Masyarakat

Baca juga: BSI Bayar Zakat Rp 122,5 Miliar Lebih, Terbesar Dalam Sejarah

“Pada momentum Ramadhan ini, tentunya menjadi sebuah energi baru penuh berkah bagi kami sebagai bank syariah terbesar di Indonesia untuk terus berkontribusi dalam peningkatan literasi syariah dan mengembangkan ekonomi umat.

BSI akan terus berupaya memberikan kemaslahatan berkelanjutan bagi umat melalui layanan dan produk perbankan sesuai prinsip syariah, modern dan digital,” ujar Wisnu.

Melalui gelaran BSI Gema Ramadan, BSI mengajak masyarakat untuk lebih mengoptimalkan fungsi masjid selain sebagai tempat ibadah juga untuk memperkuat ekosistem halal melalui pemakmuran masjid.

BSI Gema Ramadhan di Aceh dilangsungkan di Masjid Oman Al-Makmur dan Masjid Raya Baiturrahman.

Wisnu menambahkan, berbagai aktivitas yang dihadirkan oleh BSI Region Aceh dalam acara BSI Gema Ramadan tahun ini antara lain Bazar UMKM dan Kuliner, Bersih-bersih Masjid, Kajian Ramadhan, Lomba Anak Shaleh, I’tiqaf, Berbagi Takjil untuk Masyarakat Umum, Berbagi Takjil untuk Kaum Dhuafa dan Berbagi THR untuk Hafidz yang Kurang Mampu.(una/rel)

Baca juga: Telkomsel- BSI Serahkan Bantuan KUR untuk Permodalan Mitra Outlet di Aceh

Baca juga: Talenta Wirausaha BSI Siap Cetak Entrepreneur di Aceh & Dorong Pelaku UMKM Naik Kelas



#Tingkatkan #Literasi #Syariah #BSI #Gelar #Gema #Ramadhan

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.