Berita  

Dewan Sorot Pelaksanaan Lelang Paket Proyek APBK Pidie

Dewan Sorot Pelaksanaan Lelang Paket Proyek APBK Pidie

Dengan disahkan tepat waktu dengan harapan Pelaksanaan Lelang Paket-paket Pekerjaan seyogianya sudah selesai pada Triwilan Pertama TA 2022.

Sejutateman.id, SIGLI – Pelaksanaan lelang paket proyek Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Pidie 2022 sudah diumumkan beberapa waktu lalu.

Namun proses selanjutnya masih menjadi sorotan.

Ketua Komisi III Fraksi PDA DPRK Pidie, Juwakir SH, Rabu (20/2/2022) mengatakan, upaya percepatan paket lelang proyek ini terkesan tiba-tiba kehilangan energi.

Menurut Juwakir, APBK Pidie Tahun 2022 disahkan tepat waktu yaitu pada Akhir Tahun 2021.

Dengan disahkan tepat waktu dengan harapan Pelaksanaan Lelang Paket-paket Pekerjaan seyogianya sudah selesai pada Triwilan Pertama TA 2022.

Namun hingga memasuki Triwulan Kedua Tahun 2022, kinerja Pengadaan Barang/Jasa dinilai masih di bawah harapan masyarakat.

“Sementara di sisi lain, Bupati Pidie melalui Surat Nomor 600/5845/2021 Tanggal 21 Desember 2021 sudah memerintahkan Para Kepala SKPD selaku Pengguna Anggaran untuk sesegera mungkin menyiapkan Dokumen Pelelangan dan diserahkan ke Bagian Pengadaan Barang/Jasa UTK dilakukan Tender Dini.

Namun dalam perjalanannya terasa kurang mendapat Tanggapan sebagaimana mestinya,” ungkap Juwakir.

“Kami menilai dari hasil pantauan pada Laman LPSE Kabupaten Pidie, hingga Selasa 19 April 2022, baru puluhan paket pekerjaan yang sedang dalam tahapan-tahapan proses lelang, bahkan belasan di antaranya dalam status “Tender Batal”,” tutur Juwakir.

Ia menilai hal ini menunjukkan lemahnya kinerja Pengadaan Barang/Jasa Tahun 2022 di Pidie

Maka itu, pihak memdorong dilakukan percepatan sehingga tidak memperlambat pembangunan.

“Kepada PA, KPA, Pokja PBJ untuk dilakukan upaya-upaya percepatan Lelang atau Proses Tender Tahun 2022 sedapat mungkin tuntas 100% pada Triwulan II (paling lambat bulan Mei) sebagai pembuktian kinerja kepada Pimpinan Daerah di Tahun Terakhir Masa Jabatannya,” demikian Ketua Komisi III DPRK Pidie, Juwakir SH. (*)

Baca juga: VIDEO Hebohkan Dunia Maya, TKA Cina Berseragam Mirip Militer di PLTU Nagan Raya

Baca juga: Kumpulan Resep Kolak untuk Takjil Buka Puasa, Lezat dan Mudah Dibuat, Ada dari Pisang hingga Ubi

Baca juga: Segini Besaran Zakat Fitrah Tahun 2022 di Pidie Jaya, Batas Akhir Ditunaikan Pada 29 Ramadhan



#Dewan #Sorot #Pelaksanaan #Lelang #Paket #Proyek #APBK #Pidie

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.