Berita  

Jalan Blangkejeren-Blang Bengkik Amblas Hingga Nyaris Putus

Jalan Blangkejeren-Blang Bengkik Amblas Hingga Nyaris Putus

Laporan Rasidan | Gayo Lues

Sejutateman.id, BLANGKEJEREN – Ruas jalan dari Blangkejeren menuju desa Blang Bengkik kecamatan Blangpegayon nyaris putus, akibat dilanda hujan deras sebelumnya yang menyebabkan badan jalan tersebut amblas belasan meter.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Serambinews.com, Selasa (19/4/2022), ruas jalan Blangkejeren menuju  desa Lempuh dan  Blang Bengkik tersebut merupakan lintasan Kabupaten yang menghubungkan beberapa desa di kecamatan Blangpegayon itu. Lintasan tersebut merupakan jalan kesentral pertanian bagi masyarakat dibeberapa desa itu.

Badan jalan yang amblas tersebut mencapai hampir sekitar 40 meter lebih dengan kedalaman mencapai 10 meter kebawah atau kesungai tersebut. Awalanya badan jalan itu hanya mengalami amblas sedikit, namun disaat terjadi hujan deras dengan debet air yang tinggi, sehingga menyebabkan ruas jalan tersebut amblas dan nyaris putus total.

“Hujan deras yang terjadi beberapa hari lalu, kini menyebabkan salah satu ruas jalan Kabupaten yang menghubungkan kecamatan Blangkejeren menuju Blang Bengkik kecamatan Blangpegayon, terancam putus total setelah badan jalan itu mengalami amblas puluhan meter, bahkan kondisi ini sangat memprihatikan,”kata M Ali dibenarkan sejumlah warga Blangpegayon itu kepada Serambinews.com, Selasa (19/4/2022).

Menurut warga, lintasan tersebut setiap harinya banyak dilalui dan dilintasi para pengendara, terutama pengguna jalan yang berprofesi sebagai petani. Bahkan kondisi jalan tersebut selain nyaris putus total, kini keberadaannya juga rawan menelan korban jiwa.

“Lintasan ini juga merupakan salah satu lintasan menuju Pondok Pesantren Tahfiz Quran di kabupaten itu, sehingga para pengendara atau penguna jalan lalu lalang yang melintasi lintasan tersebut setiap harinya, bahkan warga mendesak agar Pemerintah daerah segera memperbaiki ruas jalan yang amblas itu sebelum menelan korban jiwa,” sebutnya.(*)

Baca juga: BREAKING NEWS – 7 Lokasi di Gayo Lues Longsor, Arus Transportasi Blangkejeren-Kutacane Lumpuh Total



#Jalan #BlangkejerenBlang #Bengkik #Amblas #Hingga #Nyaris #Putus

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.