Berita  

Pakistan Diambang Kerusuhan Sipil Setelah Penggulingan Imran Khan

Pakistan Diambang Kerusuhan Sipil Setelah Penggulingan Imran Khan

Sejutateman.id, ISLAMABAD – Penggulingan Imran Khan dari puncak kekuasaan Pakistan kini dikhawatirkan akan mendorong negara itu ke dalam kekacauan politik yang lebih besar.

Banyak yang khawatir bahwa polarisasi mendalam yang dikembangkan oleh Khan menimbulkan ketidakstabilan bagi Pakistan.

Sementara perdana menteri baru, yang lebih dikenal karena keahliannya sebagai administrator daripada pemimpin karismatik, mungkin tidak dapat mengatasinya.

 

Konspirasi barat

Dalam beberapa hari terakhir, seruan menghasut Khan, yang kembali ke jalur kampanye dengan penuh semangat, telah menempatkan label “ghaddari” – pengkhianat – bagi siapa pun yang menentangnya.

Label itu dia berikan baik untuk partai politiknya, media, aktivis, intelektual dan peradilan, yang menurutnya ternoda dan menjadi bagian dari “konspirasi asing” untuk menggulingkannya.

Berbicara di depan banyak orang pada Rabu (13/4/2022), Khan mengatakan bahwa saat yang menentukan telah tiba, dan bangsa itu harus memilih apakah menginginkan “perbudakan atau kebebasan” dari AS.

Khan menuduh para pemimpin oposisi sebagai “pemerintah impor” yang merupakan “budak AS”, dan mengatakan dia dan para pendukungnya akan turun ke jalan sampai pemilihan umum baru diumumkan.

 



#Pakistan #Diambang #Kerusuhan #Sipil #Setelah #Penggulingan #Imran #Khan

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.