Berita  

Antisipasi Mudik Lebaran, Maskapai Wings Air Tambah Jadwal Penerbangan Rute Kualanamu-Rembele

Antisipasi Mudik Lebaran, Maskapai Wings Air Tambah Jadwal Penerbangan Rute Kualanamu-Rembele

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

Sejutateman.id, REDELONG – Mengantisipasi mudik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, Maskapai Wings Air memberikan tambahan jadwal penerbangan untuk rute Kualanamu, Medan (KNO) ke Bandara Rembele, Takengon (TXE), dan sebaliknya.

Tambahan jadwal penerbangan itu berlangsung dua kali pada Kamis, 28 April 2022, dan Sabtu, 30 April 2022, dari sebelumnya hanya hari Rabu dan Minggu.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bandara Rembele, Faisal, ST, MT dalam keterangan resmi yang diterima Serambinews.com, Kamis (21/4/2022).

“Ada penambahan jadwal penerbangan dua kali dengan menggunakan pesawat ATR-72 berkapasitas 72 penumpang, dan informasi ini diterima dari Stasiun Manager Wings Air Bandar Udara Rembele,” kata Faisal.

Menurutnya, tambahan jadwal tersebut disediakan mengingat tingginya permintaan masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan pesawat udara dari Kualanamu ke Rembele dan sebaliknya dari Rembele ke Kualanamu, Medan.

“Pengakuan pihak maskapai, jadwal yang telah tersedia sebelumnya telah habis terpesan, terutama rute Kuala Namu ke Rembele,” ungkap Faisal.

Baca juga: Wings Air Tambah Jadwal Layani Penerbangan Kuala Namu-Rembele

Maka dari itu, pihak maskapai menambah jadwal penerbangan rute Kualanamu, Medan (KNO) ke Bandara Rembele, Takengon (TXE) dan sebaliknya.

Dimana, tambahan jadwal penerbangan tersebut yaitu, Kualanamu (KNO)-Rembele (TXE) dengan nomor penerbangan IW-1410 pukul 10:40-11:35 WIB, dan Rembele (TXE)-Kualanamu (KNO) nomor penerbangan IW-1411 pukul 11:55-12.55 WIB.

Disebutkan, untuk persyaratan penerbangan masih mengacu pada Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor SE 36 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Udara pada masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Dan Surat Edaran Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor SE 48 Tahun 2022 Tentang Perubahan Atas Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor SE 36 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Udara pada masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Bagi yang telah mendapatkan vaksin dosis ketiga (booster), tidak perlu lagi melampirkan syarat penerbangan lainnya,” paparnya.

Namun, yang masih vaksin dosis kedua, perlu menambahkan hasil negatif antigen (berlaku 1 x 24 jam).

Baca juga: Susi Air kembali Layani Rute Rembele-SIM, Ini Jadwalnya

Sedangkan yang masih vaksin dosis pertama wajib melampirkan hasil negatif RT-PCR (berlaku 3 x 24 jam), kecuali bagi anak umur 6-17 tahun dibebaskan dari syarat tambahan dimaksud.

“Pemeriksaan syarat-syarat vaksin akan diperiksa petugas melalui e-HAC pada aplikasi Peduli Lindungi,” pinta Kepala Bandara Rembele, Faisal, ST, MT.(*)



#Antisipasi #Mudik #Lebaran #Maskapai #Wings #Air #Tambah #Jadwal #Penerbangan #Rute #KualanamuRembele

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *