Berita  

Idul Fitri Tahun Ini, Polres Aceh Timur Gelar Operasi Ketupat Seulawah 12 Hari

Idul Fitri Tahun Ini, Polres Aceh Timur Gelar Operasi Ketupat Seulawah 12 Hari

Oleh karena itu, harap Kapolres, operasi “Ketupat-2022” harus dilaksanakan secara optimal. Perjalanan mudik maupun balik harus berjalan lancar, aman, dan sehat. 

Laporan Seni Hendri Aceh Timur 

Sejutateman.id, IDI – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar Operasi Ketupat selama 12 hari, pada perayaan Idul Fitri 2022 tahun ini.

Begitu juga Polres Aceh Timur. 

Sebagai persiapan, Polres Aceh Timur menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2022 yang dipimpin Kapolres Aceh Timur, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat sebagai Inspektur Apel, di Lapangan Saja Arya Racana, Jumat (22/04/2022).

Temanya “Dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2022, Kita Tingkatkan Sinergi Dengan Instansi Terkait Untuk Menjamin Masyarakat Aman Dan Sehat Dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H Di Wilayah Hukum Polres Aceh Timur”.

Dalam sambutannya, Kapolres membacakan amanat Kapolri, Drs Listyo Sigit Prabowo MSi yang menyebutkan, perayaan Idul Fitri tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat berkumpul bersama keluarga, karena itu kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan.

“Namun perlu tetap saya tegaskan bahwa pandemi belum sepenuhnya selesai, kita semua harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi Covid-19, sehingga diperlukan langkah-langkah sinergis dengan seluruh stakeholder terkait, agar masyarakat aman dan sehat dalam merayakan Idul Fitri,” ungkap Kapolres Aceh Timur, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat. 

Baca juga: Personel Satlantas Polresta Jaring 18 Motor Knalpot Brong, Hari Ini Mulai Operasi Ketupat Seulawah

Menurut Kapolres, dalam hal ini Polri juga membutuhkan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan Operasi “Ketupat 2022” yang dilaksanakan selama 12 hari mulai 28 April 2022 sampai 9 Mei 2022. 

Oleh karena itu, harap Kapolres, operasi “Ketupat-2022” harus dilaksanakan secara optimal.

Perjalanan mudik maupun balik harus berjalan lancar, aman, dan sehat. 

Selain itu, kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus dapat cegah dan antisipasi. 

“Ketika operasi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Idul Fitri dengan aman dan sehat, baik dari gangguan kamtibmas maupun dari bahaya Covid-19. Untuk itu, laksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab dengan dukungan penuh masyarakat,” kata Kapolres Aceh Timur, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat.

Hadir dalam Apel ini, Bupati diwakili Sekda Ir Mahyuddin, Dandim 0104/Atim diwakili oleh Danramil 16/Pdw Kapten Miswanto, Kepala Dinas Kesehatan Sahminan, Kepala Satpol PP T Amran, Kepala BPBD Ashadi, Kepala Dinas Perhubungan Zulkifli, pejabat Utama Polres Aceh Timur dan para kapolsek jajaran. (*)

Baca juga: PLN Aceh Jamin Keandalan Listrik Selama Lebaran Idul Fitri Tahun Ini



#Idul #Fitri #Tahun #Ini #Polres #Aceh #Timur #Gelar #Operasi #Ketupat #Seulawah #Hari

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *