Berita  

Warkop dan Toko Kelontong Terbakar di Kuta Baro Aceh Besar

Warkop dan Toko Kelontong Terbakar di Kuta Baro Aceh Besar

Laporan Asnawi | Aceh Besar

Sejutateman.id, JANTHO – Warung Kopi dan toko kelontong di  Desa Lam Puuk, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, terbakar, Sabtu (30/4/2022) sekira pukul 14.50 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. 

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Ridwan Jamil didampingi Anggota Pusdalops PB, Ikbal, mengatakan, dalam musibah kebakaran itu, Murthada (35) pemilik toko warkop 3 pintu mengalami rusak berat.

Sedangkan, Rahmat (30) pemilik  toko menjual kebutuhan pokok (kelontong) satu pintu mengalami rusak berat.

Baca juga: Pemkab Nagan Batalkan Rencana Pawai Keliling Takbiran Lebaran, Ini Penjelasan Kadis Syariat Islam

Petugas Piket pemadam kebakaran BPBD Aceh Besar menerima informasi yang disampaikan oleh warga tentang adanya kejadian kebakaran ruko.

Ruko tersebut biasanya sehari hari menjual kopi atau warkop yang berjumlah 3 pintu dan pemilik atau pengelola warkop tersebut di ketahui Murthada (35).

Selanjutnya satu pintu toko yang digunakan sebagai tempat menjual kebutuhan pokok (sembako) pemiliknya Rahmat (30).

Menurut keterangan petugas Pemadam kebakaran setiba di lokasi kejadian api memang sudah membesar dan sudah menjalar ke toko yang berjajar tersebut.

Untuk sumber api dan penyebab terjadinya kebakaran sudah dalam penanganan pihak yang berwajib.

Baca juga: Polres Sabang Salurkan Bantuan Tunai Pangan Kepada Masyarakat

Dalam musibah kebakaran itu, petugas Pemadam kebakaran BPBD Aceh Besar mengerahkan 5 unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

Masing-masing di datangkan dari pos induk Sibreh sebanyak tiga unit, pos Kajhu satu unit dan pos durung satu unit serta di dukung 17 personil pemadam kebakaran.

Dalam melakukan upaya pemadam di lokasi kejadian. Petugas Pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Aceh besar juga ikut didampingi langsung oleh Bustamam selaku Sekretaris BPBD Aceh Besar juga ikut dibantu oleh personil TNI, dan Polri setempat.

Api berhasil dipadamkan pukul 15.40 WIB.

Kalaksa Aceh Besar, Ridwan Jamil mengimbau kepada masyarakat khususnya pemudik yang akan meninggalkan rumah agar dapat mengecek dan memastikan kondisi rumah agar benar benar aman sebelum ditinggal mudik.(*)

Baca juga: Wakil Bupati Abdya Tinjau Pos Pelayanan dan Pengamanan Lebaran 2022



#Warkop #dan #Toko #Kelontong #Terbakar #Kuta #Baro #Aceh #Besar

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *