Berita  

Erdogan Akan Diskusikan Perundingan Damai Ukraina dan Rusia

Erdogan Akan Diskusikan Perundingan Damai Ukraina dan Rusia

Sejutateman.id. ANKARA – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan  mengatakan bahwa dia berencana menelepon presiden Rusia dan Ukraina guna membahas pertemuan perundingan damai di tingkat pemimpin negara di Turki.

Berbicara kepada wartawan di Istanbul, Erdogan mengatakan negosiasi antara Rusia dan Ukraina sejauh ini menghasilkan hasil “positif”, tetapi tidak seperti yang seharusnya.

Menggarisbawahi proses negosiasi akan lebih baik, dia menekankan, “Kami tidak putus asa.”

Pembicaraan antara delegasi Rusia dan Ukraina di Istanbul pada 29 Maret dilihat sebagai terobosan dalam upaya untuk menghentikan permusuhan yang, menurut angka PBB, telah merenggut nyawa sedikitnya 2.345 warga sipil dan menyebabkan 2.919 lainnya terluka sejak 24 Februari.

Setelah pertemuan di Istanbul, seorang negosiator Ukraina mengatakan Kyiv menginginkan Turki di antara negara-negara yang akan menjadi penjamin dalam kesepakatan apa pun dengan Moskow.

Pada bulan Maret, Turki juga mempertemukan para menteri luar negeri Rusia dan Ukraina di kota Antalya, pertemuan pertama pejabat senior pemerintah dari kedua belah pihak sejak dimulainya perang.(*)

Baca juga: Setelah Rusia-Ukraina, Kini Turki dan Yunani Kembali Memanas



#Erdogan #Akan #Diskusikan #Perundingan #Damai #Ukraina #dan #Rusia

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *