Berita  

Harga Daging Meugang Idul Fitri di Sabang Rp180 Ribu/Kg

Harga Daging Meugang Idul Fitri di Sabang Rp180 Ribu/Kg

Laporan Aulia Prasetya  | Sabang

Sejutateman.id,SABANG – Pedagang di Kota Sabang menjual daging sapi untuk Meugang hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah sebesar Rp180 ribu per kilogram, Minggu (1/5/2022) 

Pantauan Serambinews.com di pasar tradisional di kawasan Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya Sabang, pembeli daging tidak terlalu padat dan berdesakan, arus lalu lintas juga normal.

Salah seorang pedagang daging, Junaidi mengatakan, harga daging berkisar Rp180 ribu per kilogram dan untuk tulang rusuk Rp 70 ribu per kilogram. Angka tersebut mengalami kenaikan dari pada Meugang sebelumnya.

“Harga tersebut naik sebesar Rp10 ribu hingga Rp20 ribu per kilogram,” kata Junaidi, salah seorang pedagang daging di Pasar tradisional tersebut.

“Harga daging naik pada hari Meugang memang hal biasa setiap tahun, karena harga sapi yang kami beli juga mengalami kenaikan,” ujarnya

Selain itu, kata Junaidi, kenaikan harga daging juga disebabkan dengan meningkatnya permintaan di hari Meugang.

Untuk diketahui, Meugang merupakan tradisi orang Aceh, setiap menyambut bulan suci Ramadan dan hari raya, baik Idul Fitri maupun Idul Adha. 

Di hari tersebut seluruh warga Aceh memasak daging untuk dimakan bersama keluarga di rumah masing-masing. 

Meski begitu, di hari meugang kali ini, minat masyarakat untuk membeli daging masih tergolong sepi. Rendahnya permintaan daging itu lanjutnya, lantaran saat ini banyak masyarakat yang memilih mudik bersama keluarga di luar Sabang.(*)

Baca juga: 4 Resep Olahan Ketupat Cocok untuk Sajian Idul Fitri 1443 H, Ketupat Sayur hingga Ketupat Padang



#Harga #Daging #Meugang #Idul #Fitri #Sabang #Rp180 #RibuKg

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *