Berita  

Dihadiri Aa Gym, Begini Meriahnya Perayaan Idul Fitri 1443 H Warga Aceh dan Indonesia di Australia

Dihadiri Aa Gym, Begini Meriahnya Perayaan Idul Fitri 1443 H Warga Aceh dan Indonesia di Australia

Sejutateman.id – Pendakwah kondang Indonesia, KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, melaksanakan menjadi khatib Shalat Idul Fitri yang dilaksanakan warga Indonesia, di Perth Australia Barat, Senin (2/5/2022).

Sementara Shalat Id diimami oleh Ustaz asal Pidie Jaya, Aceh, Tgk Djalil Ahmad.

Warga asal Aceh di Perth, Mustakim Ilyas kepada Serambi On TV melaporkan, Shalat Id 1 Syawal 1443 H, berlangsung di Mills Park Function Centre, Beckenham, Perth, Australia Barat.

Shalat Id yang dirangkai dengan perayaan Idul Fitri 1443 H berlangsung meriah, dan mengundang antusias publik di Perth, termasuk warga negara asing.

Gema takbir membahana di Mills Park Function Centre, saat ratusan muslim asal Indonesia, termasuk sebagian besar dari Aceh, berdatangan ke lokasi.

Pelaksanaan sholat Id dimulai pada pukul 08.30 waktu setempat.

Warga Asal Aceh dan Indonesia Shalat Ied di Mills Park Function Centre, Perth, Western Australia, Senin (02/05/2022)

Dalam khutbahnya Aa Gym mengupas tentang ciri-ciri seseorang yang sukses dalam Bulan Ramadhan.

Antara lain, antara lain, kalau ada musibah ia bersabar, kalau ada nikmat ia bersyukur, dan kemudian untuk mencapai kedua hal itu, selalu berzikir kepada Allah.

Sementara dalam dalam wawancara dengan Mustakim Ilyas, Aa Gym memuji semangat komunitas Indonesia di Australia Barat, dalam beribadah, menjalin silaturahim, dan semangat menuntut ilmu warga.

Baca juga: Ribuan Umat Muslim Turki Shalat Idulfitri di Masjid Hagia Sophia

Tokoh masyarakat Aceh di Australia Barat, Tgk Djalil Ahmad mengatakan, perlaksanaan Shalat Id dan perayaan Idul Fitri di Australia Barat tahun ini berlangsung sangat meriah.

Menurutnya, Shalat Id tahun ini yang merupakan tahun pertama setelah pandemi, dilaksanakan bersama antara Meunasah Aceh Australia dan Panitia Bersama Akhirat (Panbers) yang terdiri dari berbagai komunitas Indonesia yang bermukim di Australia Barat.

Tgk Djalil Ahmad (Kiri), Sayyidati dan Rania (Kanan)
Tgk Djalil Ahmad (Kiri), Sayyidati dan Rania (Kanan)

Sayyidati, cucu Pahlawan Nasional Indonesia Tgk H Daud Beureueh, serta Rania, mahasiswi Murdoch University turut mengungkapkan rasa syukur dan gembiranya atas suksesnya pelaksanaan Shalat Id serta perayaan Idul Fitri 1443 H yang dilaksanakan bersama oleh Meunasah Australia dan berbagai komunitas Indonesia yang bermukim di Perth, Australia Barat.(Zainal Arifin M Nur)

Laporan: Syedara Loen Mustakim Ilyas

Baca juga: Menko Airlangga Bersyukur Shalat Id Dapat Dilaksanakan di Masjid, Mushola dan Lapangan Terbuka

 



#Dihadiri #Gym #Begini #Meriahnya #Perayaan #Idul #Fitri #Warga #Aceh #dan #Indonesia #Australia

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *