Berita  

Selama Mudik Lebaran, Jasa Raharja Sudah Serahkan Santunan Kecelakaan hingga Rp 55,4 Miliar

Selama Mudik Lebaran, Jasa Raharja Sudah Serahkan Santunan Kecelakaan hingga Rp 55,4 Miliar

Sejutateman.id – PT Jasa Raharja sudah menyerahkan santunan kepada para korban kecelakaan selama masa Mudik Lebaran hingga Rp 55,4 miliar, sampai dengan Kamis (5/5/2022) .

Menurut Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono, santunan tersebut dibayarkan pada periode ini periode H-7 hingga H+3.

“Kami telah menyerahkan santunan sebesar Rp 55,4 Miliar dengan jumlah korban yang mendapatkan santunan adalah 476 orang korban meninggal dunia, dan 3.767 orang korban luka-luka yang masih dirawat di RS kami terbitkan surat jaminan melalui integrasi online dengan Rumah Sakit,” jelas Rivan dalam keterangan persnya, Kamis (5/5/2022).

Ia menjelaskan, angka kecelakaan hingga H+3 hari ini sebanyak 2.673 kejadian. Rivan mengatakan, angka tersebut menurun bila dibandingkan tahun 2019, dimana untuk korban meninggal dunia turun 66,6 persen dan korban luka-luka turun 48,8 persen.

Walaupun angka kecelakaan mengalami penurunan dibandingkan dengan periode Lebaran tahun 2019, Rivan mengharapkan,diharapkan masyarakat yang saat ini akan kembali balik ke Jakarta tetap turut berperan aktif dalam menjaga keamanan, keselamatan dan ketertiban dengan mentaati peraturan yang berlaku, seperti rekayasa lalu lintas sistem ganjil-genap dan oneway atau juga contraflow.

Selain itu, diharapkan pemudik mempersiapkan segala keperluan perjalanan sebaik mungkin, tetap menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan.

“Khusus pemudik yang akan Kembali ke Jakarta dengan menggunakan kendaraan pribadi agar taati aturan rekayasa lalu lintas yang ditetapkan Pemerintah, baik itu sistem ganjil-genap dan oneway atau juga contraflow, walaupun angka kecelakaan peride Lebaran tahun ini lebih rendah dibandingkan tahun 2019,” ujarnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul “Jasa Raharja Serahkan Santunan Kecelakaan Selama Mudik Lebaran Rp 55,4 Miliar” 



#Selama #Mudik #Lebaran #Jasa #Raharja #Sudah #Serahkan #Santunan #Kecelakaan #hingga #Miliar

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *