Berita  

Polres Lhokseumawe Amankan Lokasi Wisata

Polres Lhokseumawe Amankan Lokasi Wisata

LHOKSEUMAWE – Personil Polres Lhokseumawe sejak awal Lebaran Idul Fitri hingga Kamis (5/5/2022) terus melakukan patroli, dan pengamanan di lokasi wisata yang ada di Kota Lhokseumawe maupun di Aceh Utara.

Mereka juga mengimbau pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (protkes) saat berada di lokasi wisata.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK MH, melalui Kasi Humas Polres, Salman Alfarasi SH MM, menjelaskan, sejak awal lebaran, beberapa lokasi wisata yang ada di wilayah hukum Polres Lhokseumawe sudah mulai dipadati pengunjung.

Misalnya, Pantai Ujong Blang, Pulau Seumadu, Wisata Gunung Salak, Pantai Krueng Geukeuh Dewantara, dan lainnya.

Menyusul kondisi tersebut, maka pihak Polres pun terus melakukan patroli dan pengamanan di lokasi wisata yang dipadati pengunjung.

Bahkan, khusus untuk lokasi wisata Gunung Salak, pihaknya pun mendirikan Pos Pemantau.

“Khususnya untuk lokasi di Gunung Salak, selain ramai wisatawan, juga jalur lintasnya sangat padat, sehingga sering terjadi kemacetan.

Baca juga: Singkil Diguyur Hujan Lebat, Pengunjung ke Lokasi Wisata Tetap Ramai

Baca juga: Polsek Badar Amankan Objek Wisata Sungai di Pantai Barat, Untuk Cegah Pengunjung Hanyut

Sehingga, personel kami selalu siaga di lokasi, guna mengatur lalu lintas dan juga untuk mengantisipasi bila mana terjadi hal-hal yang tidak diinginkan lainnya,” papar Salman.

Menurutnya, khusus bagi personel yang melakukan patroli di lokasi wisata permandian, seperti pantai dan waterboom, maka juga terus memberi imbauan kepada pengunjung agar berhati-hati.

“Misalnya di lokasi wisata pantai, maka personel terus mengimbau pengunjung agar selalu berhati-hati bermain air laut, apalagi membawa anak-anak.



#Polres #Lhokseumawe #Amankan #Lokasi #Wisata

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.