Berita  

Direktur Organisasi Halal Jepang Kuliah Umum di STIES

Direktur Organisasi Halal Jepang Kuliah Umum di STIES

BANDA ACEH Direktur Japan Halal Certification Promotion Organization (JHCPO), Abdul Kadir Kato memberikan kuliah umum di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang (STIES) Banda Aceh, Kamis (12/5/2022).

Dalam paparannya Abdul Kadir menjelaskan posisi pasar produk dan makanan halal di Jepang saat ini.

Dikatakan, ada beberapa masalah penting yang dihadapi umat Islam di Jepang saat ini, terutama karena minimnya persediaan makanan halal.

Di samping itu, hampir seluruh lini produksi baik makanan maupun produk konsumen lainnya di negeri itu masih menggunakan zat kimia yang terbuat dari unsur babi.

Di samping itu, masih adanya kesalahpahaman di kalangan masyarakat di sana bahwa produk dan makanan halal hanya boleh dikonsumsi oleh umat Islam.

Permasalahan tersebut mendorong organisasinya untuk terus melakukan inisiatif dengan sejumlah perusahaan agar ikut program sertifikasi halal.

Salah satunya adalah sector peternakan.

Kegiatan penyembelihan sapi secara halal akan dimulai pada tahun ini, diharapkan ini bisa menyasar pasar sapi ekspor dari Jepang ke Indonesia.

Lebih lanjut, Kadir mengaku optimis, jika industry halal berkembang di Jepang nantinya akan banyak tenaga kerja yang bisa didatangkan dari lulusan perguruan tinggi di Aceh dan Indonesia pada umumnya.

Baca juga: STIES Banda Aceh dan UniSZA Malaysia Gelar Pengabdian Ramadhan di Tiga Gampong

Baca juga: STIES Banda Aceh Raih Dua Sertifikasi Internasional

Inisiatif lain yang dilakukan JHCPO, kata Kadir, adalah dimulai dari Masjid.



#Direktur #Organisasi #Halal #Jepang #Kuliah #Umum #STIES

Sumber : aceh.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.